Anime Adaptasi Manhwa Solo Leveling Resmi Diumumkan! Kapan Mulai Tayang?

Senin, 04 Juli 2022 | 12:23 WIB   Penulis: Arif Budianto
Anime Adaptasi Manhwa Solo Leveling Resmi Diumumkan! Kapan Mulai Tayang?

ILUSTRASI. Anime Adaptasi Manhwa Solo Leveling Resmi Diumumkan! Kapan Mulai Tayang?


ANIME -Jakarta. Anime adaptasi manwha Solo Leveling resmi diumumkan! Kapan mulai tayang? Anime Solo Leveling ini kabarnya bakal mengudara mulai tahun 2023, meskipun belum ada detail tanggalnya.

Kabar yang cukup menggembirakan datang untuk para penggemar anime. Menariknya, anime terbaru kali ini merupakan adaptasi dari manhwa (istilah komik dalam Bahasa Korea).

Ini mungkin akan menjadi anime selanjutnya yang bakal populer setelah Tower of God dan The God of High School yang juga diadaptasi dari manhwa.

Apakah Anda sudah pernah baca manhwa Solo Leveling ini sebelumnya?

Kabar burung terkait adaptasi manhwa Solo Leveling ke anime sempat beredar di jagat dunia maya. Namun, kali ini informasi resminya datang dari gelaran Crunchyroll's Anime Expo 2022 Industry Panel, yang secara resmi mengumumkan adaptasi Solo Leveling dalam format anime.

Baca Juga: Nonton Boruto Episode 256, Streaming Sub Indo Resmi Tersedia di iQIYI, Viu, Bstation

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, visual dan trailer perdana juga turut diungkapkan.

Visual perdana Anime Solo Leveling

Menariknya, anime Solo Leveling ini bakal tayang di berbagai wilayah di penjuru dunia. Mulai dari Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Oseania, Timur Tengah dan CIS (wilayah Rusia dan sekitarnya).

Tidak main-main, dikutip dari Crunchyroll (04/07/2022), anime Solo Leveling ini dikerjakan oleh studio A-1 Pictures yang juga menggarap beberapa judul anime populer. Seperti Sword Art Online series hingga Kaguya-sama: Love is War dengan Shunsuke Nakashige sebagai sutradara.

Proyek adaptasi manhwa Solo Leveling jadi anime ini juga melibatkan Hiroyuki Sawano yang bakal menggarap musiknya. Penasaran seperti apa cerita Solo Leveling?

Berikut sinopsis Solo Leveling berdasarkan manhwa karya DUBU (REDICE Studio), Chugong, h-goon.

Baca Juga: Nonton Anime Rent a Girlfriend S2 Episode 1, Sub Indo Resmi di iQIYI, Bstation, dll

Sinopsis Solo Leveling

Dunia diserang monster! Muncullah "hunter" untuk menyerang monster-monster itu. Di kalangan hunter, ada yang disebut hunter terlemah di dunia.

Itulah julukan Seong Junwoo. Masuk rumah sakit adalah kebiasaannya setelah masuk dungeon. Suatu hari, saat melakukan raid, suatu peristiwa tragis menimpanya.

Peristiwa itu hampir merenggut nyawanya. Namun, saat tersadar, dia mendapati dirinya masih hidup dan melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang lain.

Sejak saat itu, kehidupan Seong Jinwoo berubah. Inilah perjalanan Seong Jinwoo untuk menjadi hunter terkuat di dunia!

Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut apakah anime Solo Leveling juga bakal tayang di Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja nanti kabar selanjutnya, mengingat waktu peluncurannya yang juga masih lama tahun 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru