Anti gabut, begini gaya pelaku industri keuangan di tengah pandemi

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 09:55 WIB   Reporter: Anggar Septiadi
Anti gabut, begini gaya pelaku industri keuangan di tengah pandemi


VIRUS CORONA - JAKARTA. Pembatasan aktivitas fisik selama pandemi tak membuat para pelaku industri keuangan mati kutu. Saat pekerjaan lebih banyak dilakukan di rumah, mereka masih kerap melakukan aktivitas yang produktif maupun rekreasional.

CEO Akselaran Ivan Nikolas Tambunan misalnya kembali menggemari bermain gim di gawai. Satu aktivitas yang mulai jarang dilakukannya kini, maklum empat tahun ke belakang ia sibuk membangun Akselaran. 

“Sekarang di waktu senggang sempat lagi main mobile game, dulu waktu kuliah magister di Inggris itu lagi tren game Clash of Clan (CoC) saya cukup aktif bermain. Kalau sekarang saya main Clash of Kingdom,” ujarnya. 

Baca Juga: Waspada corona, bos BTN ini pilih habiskan waktu di rumah selama libur panjang

Ivan mengaku selama pandemi, ia memang punya banyak waktu luang di rumah lantaran hampir seluruh pekerjaannya kini dapat dilakukan secara daring via telekonferensi. 

Tak cuma hal yang rekreasional, bermain gim sejatinya dilakukan Ivan saat ia tak melakukan hobi lainnya yaitu membaca biografi tokoh. Ivan cukup gemar membaca biografi orang sukses. Kini ia juga tengah membaca Biografi mantan Perdana Menteri Singapura Lee Quan Yew.

“Kalau tidak membaca atau main gim ya aktivitas saya di rumah bersama keluarga saja. Karena saya juga baru punya anak pertama, jadi lagi sering bermain sama dia,” lanjutnya. 

Sementara Senior Vice President Credit Card Group PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Lila Noya tetap memperhatikan kesehatan fisik dan mentalnya saat luang di rumah. Ia mengaku setidaknya tetap berolahraga agar fisik tetap fit. “Setiap hari biasanya core workout, tapi karena tidak bisa ke gym, ada personal trainer dan dibimbing via panggilan video,” ungkap Lila.Baca Juga: Pasien sembuh dari corona bertambah jadi 329.778 orang, taati protokol kesehatan

Sementara secara mental, Lila mengaku kini juga makin rajin berkebun di rumah, atau sekadar merapikan tanaman-tanamannya. Meski demikian Lila mengaku tak begitu mengikuti tren tanaman hias buatnya fungsi tanaman selain membuat rumah makin asri juga bisa memperlancar sirkulasi udara. 

“Sama sekarang lagi suka coba resep buat camilan sederhana di rumah. Namun kalau jenuh sekali ya paling keluar pakai kendaraan pribadi, beli makanan juga untuk di bawa pulang,” lanjutnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Selanjutnya: UPDATE Corona Indonesia, Jumat (30/10): Tambah 2.897 kasus, pakai masker & jaga jarak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru