Gadget

Anti lelet! Update terbaru Google Chrome bakal tingkatkan performa 10% lebih cepat

Kamis, 27 Agustus 2020 | 11:51 WIB Sumber: The Verge
Anti lelet! Update terbaru Google Chrome bakal tingkatkan performa 10% lebih cepat

ILUSTRASI. Anti lelet! Update terbaru Google Chrome bakal tingkatkan performa 10% lebih cepat

KONTAN.CO.ID - Lagi browsing pake Google Chrome terasa lemot? Baru buka beberapa tab saja sudah bikin kesal karena loadingnya lama. Ucapkan selamat tinggal untuk loading yang lambat, pasalnya Google Chrome terbaru bakal lebih kencang.

Google Chrome menjadi salah satu browser favorit yang sering digunakan untuk berselancar di internet. Browser yang identik dengan ikon berlogo bola ini terkenal cukup berat.

Baca Juga: Chromebook vs laptop, mana yang harus dipilih?

Apalagi jika dijalankan laptop atau komputer yang sudah uzur. Membukanya saja terkadang terasa lambat. Mungkin ditunggu sambil membuat teh atau kopi baru muncul.

Mengutip dari The Verge.com, Google Chrome bakal mendapatkan update teranyar yang meningkatkan performa. Performa lebih kencang bakal dirasakan ketika hendak membuka tab Google Chrome.

Setidaknya saat membuka tab Google Chrome terbarunya kelak bakal lebih cepat 10 % dari saat ini. Sistem dari Google Chrome terbarunya kelak bakal memanfaatkan sumber daya yang tidak aktif saat kembali membuka tab yang dibiarkan.

Dengan begitu tab yang diakses akan terbuka lebih cepat. Karena sumber dayanya memang sudah disiapkan namun tidak dalam kondisi aktif. 

Tidak cukup sampai disitu, lewat pembaruan yang bakal hadir, Google Chrome juga bakal menghemat baterai dan memori. 

Google Chrome memang cukup rakus memakan memori serta baterai saat digunakan. Lewat update terbarunya kelak, masalah ini bakal terselesaikan.

Masih ada beberapa fitur keren yang bakal menyasar di Google Chrome ini. Namun kebanyakan berfokus pada fungsi tab yang lebih dioptimalkan. 

Ada pula fitur pengelompokan tab, jadi pengguna tidak akan pusing melihat banyaknya tab yang terbuka. Nantinya tab-tab tersebut bakal dikelompokkan.

Terakhir fitur membuka file PDF yang semakin canggih lewat Google Chrome. Saat membuka dokumen PDF, pengguna diarahkan kembali ke posisi halaman terakhir membuka dokumen tersebut.

Kapan update terbaru Google Chrome meluncur ya?

Sayangnya masih belum diketahui kapan pastinya update terbaru Google Chrome ini bakal meluncur. Pantengin terus Kontan biar tidak ketinggalan update seputar Google Chrome ya guys!

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru