Apakah GTA 6 Rilis di PC? Dikonfirmasi Rilis di PS5 & Xbox Series X|S Lebih Awal

Sabtu, 09 Desember 2023 | 04:34 WIB   Penulis: Arif Budianto
Apakah GTA 6 Rilis di PC? Dikonfirmasi Rilis di PS5 & Xbox Series X|S Lebih Awal

ILUSTRASI. SAB-Apakah GTA 6 Rilis di PC? Dikonfirmasi Rilis di PS5 & Xbox Series X|S Lebih Awal


GAME - Apakah GTA 6 atau GTA VI rilis di PC? Dikonfirmasi bakal rilis di PS5  dan Xbox Series X|S lebih awal. Trailer GTA 6 yang telah resmi dirilis yang dijadwalkan rilis pada tahun 2025 untuk konsol PS5 dan Xbox Series X|S.

Trailer GTA 6 resmi meluncur beberapa waktu lalu, apakah Anda terlewat atau mungkin belum sempat menonton? 

Meskipun sempat bocor ke permukaan, Rockstar Games menyikapi hal tersebut dan memutuskan untuk merilis trailer GTA 6 sesegera setelah bocor di dunia maya.

Dengan rilisnya trailer GTA 6, beberapa detail terkait game penerus seri GTA ini juga terungkap. Mulai dari protagonis yang menghadirkan karakter utama, kembalinya ke Vice City dan bagaimana keadaannya saat ini, jadwal rilis hingga platform yang dituju.

GTA 6 dijadwalkan rilis pada tahun 2025, namun sepertinya Rockstar Games akan berfokus untuk perilisan versi konsolnya terlebih dahulu.

GTA 6 atau GTA VI

Baca Juga: Kode Redeem Black Clover M Desember 2023 Lengkap Cara Klaim Langsung di Dalam Game

Mereka tidak menyebutkan PC, Steam atau platform lain di luar PS5 dan Xbox Series X|S. Dengan kata lain, Rockstar Games setidaknya untuk saat ini masih belum mengungkapkan apakah GTA 6 rilis di PC atau tidak.

Menurut PR dari Rockstar mengkonfirmasi bahwa GTA 6 nantinya akan tersedia di Xbox Series X|S dan PS5 berdasarkan jadwal rilis di tahun 2025. Tidak ada kata-kata yang menyebutkan PC, Steam, Epic Games atau bahkan Rockstar Games Launcher yang merupakan launcher resmi Rockstar yang tersedia untuk perangkat PC atau laptop.

Jadi kalau ditanya apakah GTA 6 rilis di PC? Jawabannya adalah tidak, setidaknya untuk saat ini sampai Rockstar Games mengumumkan informasi lebih lanjut di masa yang akan datang.

Namun jangan berkecil hati, gamer PC masih punya harapan kalau saja GTA 6 rilis di platform tersebut mungkin setahun atau dua tahun setelah rilis versi konsolnya.

Bukan Rockstar namanya kalau tidak memprioritaskan konsol. Seperti sudah menjadi tradisi, Rockstar kerap kali mendahulukan merilis game mereka di konsol PlayStation dan Xbox.

Misalnya Red Dead Redemption 2 yang pada tahun 2018 rilis di PS4 dan Xbox One, toh pada akhirnya mampir ke PC meskipun harus menunggu sekitar satu tahun.

Begitu pula dengan GTA V yang rilis di era PS3 dan Xbox 360 tahun 2013 lalu pada akhirnya mendapatkan versi PC-nya yang dipoles dengan beberapa peningkatan visual dan performa pada tahun 2015.

Jadi, apakah tradisi itu akan terulang kembali di GTA 6 yang dikonfirmasi rilis untuk PS5 dan Xbox Series X|S pada tahun 2025?

Baca Juga: Kode Redeem Honkai: Star Rail Desember 2023, Reward Stellar Jade Menanti Buat Diklaim

Hanya waktu dan Rockstar yang bisa menjawab, gamer PC pada akhirnya harus sedikit bersabar menantikan GTA 6. Alih-alih menunggu GTA 6 rilis yang entah kapan di PC, mungkin ada baiknya Anda memikirkan upgrade komponen agar dapat memainkan game tersebut di masa depan.

Atau mungkin beralih menggunakan konsol PS5 atau Xbox Series X|S sebagai pelengkap alat tempur bermain game Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru