Apakah Nobara Kugisaki Masih Hidup? Penjelasan Karakter Tersebut di Jujutsu Kaisen

Rabu, 06 Desember 2023 | 12:23 WIB   Penulis: Arif Budianto
Apakah Nobara Kugisaki Masih Hidup? Penjelasan Karakter Tersebut di Jujutsu Kaisen


ANIME - Apakah Nobara Kugisaki masih hidup? Ini penjelasan tentang karakter tersebut di Jujutsu Kaisen. Pasca bertarung dengan Mahito di Jujutsu Kaisen Season 2 Shibuya Incident Arc, Nobara Kugisaki seketika tergeletak dengan luka parah di bagian matanya.

Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Shibuya Incident Arc menampilkan cerita di mana para penggemar dibuat menikmati serunya pertempuran, di sisi lain mereka juga harus kehilangan satu per satu karakter yang berguguran.

Mulai dari disegelnya Gojo Satoru, beberapa penyihir Jujutsu terluka parah hingga Nanami Kento yang juga gugur oleh Mahito. 

Sebagai Cursed Spirit Special Grade, Mahito merupakan lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Penampakan Nobara Kugisaki di anime Jujutsu Kaisen Season 2 episode 19

Baca Juga: Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Season 2 Episode 10, Sinopsis dan Jadwal Tayang

Kemunculannya memang bukanlah yang pertama kali, pada musim pertama dia sempat bertarung dengan Nanami dan Yuji. Namun dia berhasil kabur hingga akhirnya muncul kembali di Jujutsu Kaisen Season 2.

Bukan hanya Kento Nanami, Mahito juga membuat satu lagi penyihir Jujutsu tumbang. Mirisnya lagi, dia adalah salah satu orang terdekat Yuji Itadori yang juga menjadi teman sekelasnya.

Kali ini kita akan membahas penjelasan tentang karakter Nobara Kugisaki yang tumbang oleh Mahito pada Jujutsu Kaisen Season 2 episode 19.

Nobara Kugisaki, dia adalah seorang penyihir Jujutsu wanita dengan rambut pendek, menggunakan senjata palu dan paku yang selalu dibawanya saat bertarung.

Secara umum, dia dapat menggunakan manipulasi energi kutukan yang difokuskan ke senjata palu dan pakunya untuk menyerang musuh.

Nobara merupakan penyihir Jujutsu Grade 3, bukan yang terlemah tetapi rata-rata untuk siswa SMA Jujutsu. Penyihir Jujutsu pada Grade ini juga mampu menggunakan senjata yang dapat memberikan serangan terhadap lawan.

Sayangnya, Nobara yang berada di Grade 3 ini harus menghadapi musuh yang tangguh. Terutama sepanjang kemunculannya di Jujutsu Kaisen Season 2 Shibuya Incident Arc ini.

Babak belur oleh Haruta Shigemo hingga pada akhirnya bertemu dan bertarung melawan Mahito.

Meskipun kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya, lawan yang dihadapi Nobara bukanlah lawan yang biasa saja. Mahito yang baru saja menghabisi Kento Nanami harus berhadapan dengan Yuji Itadori dan Nobara.

Yuji yang begitu marah mengeluarkan segenap kekuatannya dan membuat Mahito babak belur. Nobara memang berhasil memberikan serangan yang berarti pada kloning dari Mahito.

Namun rencana Mahito yang licik tak cukup sampai di situ saja, dia mencoba kabur dan bergabung dengan tubuh aslinya ke lokasi lain.

Tetapi bukan itu niat sebenarnya, Yuji baru menyadari bahwa dia sebenarnya akan menyentuh Nobara Kugisaki.

Dan benar saja, Mahito menyentuh setengah dari wajah Nobara Kugisaki yang membuatnya seketika tergeletak dengan darah yang bercucuran.

Nobara kemudian mengucapkan kata-kata terakhirnya "Beri tahu semua orang bahwa ini tidak terlalu buruk".

Penjelasan mengapa Nobara langsung tergeletak seperti itu adalah terkena serangan dari Mahito.

Wajahnya yang disentuh oleh Mahito terkena serangan Idle Transfiguration, teknik ini mampu untuk mengubah bentuk jiwa dan sebagai hasilnya dapat mengubah bentuk tubuh mereka masing-masing.

Serangan itu mematikan, beberapa kali Mahito menggunakan teknik tersebut untuk menghabisi lawannya.

Meskipun para penggemar tahu bahwa Nobara Kugisaki gugur dalam pertarungan tersebut, kematiannya masih belum dikonfirmasi.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa kondisi Nobara Kugisaki masih belum diketahui. 

Baca Juga: Nonton Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 19 Subtitle Indonesia Link iQIYI, Bstation dll

Dilansir Sportskeeda, status Nobara Kugisaki pada manga Jujutsu Kaisen chapter 244 belum dikonfirmasi.

Dengan kata lain, masih ada kemungkinan kembalinya Nobara Kugisaki. Beberapa teori menyebutkan bahwa pengguna Teknik Reverse Cursed, seperti Okkotsu Yuta atau Shoko Ieri dapat menyembuhkan dan bahkan membangkitkan seseorang.

Demikian penjelasan tentang Nobara Kugisaki di anime Jujutsu Kaisen. Menurut Anda, apakah dia benar-benar tewas atau masih hidup?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru