Sport

Apes, Marc Marquez absen cedera tiga bulan

Minggu, 23 Agustus 2020 | 08:11 WIB Sumber: Kompas.com
Apes, Marc Marquez absen cedera tiga bulan

ILUSTRASI. Pembalap Moto GP Marc Marquez

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nampaknya tim Repsol Honda harus berlapang dada menerima pebalap andalannya Marc Marquez yang harus beristirahat lebih lama akibat tangan kanannya patah. 

Dilansir dari motogp.com, Honda tidak lagi ingin mengambil risiko saat juara dunia Marc Marquez kembali. Mereka mengumumkan bahwa Marc masih harus pulih dalam beberapa minggu ke depan dan membiarkan Baby Alien tidak mendapat poin setelah absen lima seri dari 14 balapan. 

Pebalap berusia 27 tahun ini telah berkonsultasi dan membandingkan pendapat sejumlah spesialis terkait cedera humerus lengan kanan yang dideritanya. Hasilnya, semua pihak memutuskan untuk mengubah proses pemulihan yang direncanakan. 

Baca Juga: Kualifikasi MotoGP Styria: Valentino Rossi crash, Pol Espargaro raih pole position

Tujuan dari Marquez dan tim Repsol Honda adalah kembali ke MotoGP saat lengan Marc telah pulih sepenuhnya dari cedera serius yang terjadi di Jerez. 

Hal tersebut diperkirakan bakal memakan waktu antara dua hingga tiga bulan sebelum pebalap asal Spanyol itu dapat kembali ke RC213V. HRC belum menetapkan Grand Prix untuk kembalinya Marquez dan akan terus melaporkan evolusi pemulihannya. (Aprida Mega Nanda)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marquez Absen Tiga Bulan, Honda Pasrah".

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru