Apex Legends Mobile Tamat Beberapa Bulan Lagi, EA Matikan Server Mulai Mei 2023

Rabu, 01 Februari 2023 | 11:32 WIB   Penulis: Arif Budianto
Apex Legends Mobile Tamat Beberapa Bulan Lagi, EA Matikan Server Mulai Mei 2023

ILUSTRASI. Apex Legends Mobile Tamat Beberapa Bulan Lagi, EA Matikan Server Mulai Mei 2023


GAME ONLINE - Apex Legends Mobile tamat beberapa bulan lagi, EA matikan server mulai Mei 2023 mendatang. Pemain Apex Legends Mobile nampaknya harus bersedih, karena game ini nantinya bakal ditutup seluruh layanannya pada bulan Mei 2023.

Anda masih aktif bermain game battle royale yang satu ini? Kabar menyedihkan datang dari Apex Legends Mobile, salah satu game battle royale pendatang baru yang umurnya bahkan belum genap satu tahun.

Pengumuman tersebut datang dari akun Twitter resmi Respawn selaku developer dibalik Apex Legends Mobile. Dalam pengumuman tersebut, mereka menjelaskan bahwa keputusan untuk mengakhiri layanan Apex Legends Mobile itu tidaklah mudah.

Berikut pernyataan resmi mengenai Respawn mengenai penutupan server Apex Legends Mobile.

Baca Juga: Download Bondee APK yang Tersedia di Android & iOS, Berikut Link Resmi dan Fiturnya

Apex Legends Mobile

"We have made the painful decision to sunset Apex Legends Mobile.

This decision does not come with ease. Factors beyond our control have prevented us from maintaining the high-quality experience and content that our players deserve.

As a result, the game will sunset on May 1, 2023 at  4pm PDT after which it will no longer playable.

Our gratitude to  our players and teams for joining us on Apex Legends Mobile, even if for a short while, is unending. 

From bottom of our hearts, thank you".

Baca Juga: Download Aku si Peternak Lele APK Android Terbaru, Game Simulasi Beternak Ikan Lele

Berdasarkan pernyataan di atas, kita mengetahui bahwa Apex Legends Mobile akan berhenti beroperasi mulai 1 Mei 2023, di mana seluruh layanan servernya akan dimatikan.

Penutupan server Apex Legends Mobile ini akan berlaku untuk semua region di seluruh dunia. Jadi, semua pemain Apex Legends Mobile di seluruh dunia akan terkena dampak dari penutupans server ini.

Berkaitan dengan penutupan server Apex Legends Mobile, Respawn menjelaskan beberapa poin penting yang mungkin menjadi pertanyaan di benak para pemain.

Terutama bagi mereka yang telah melakukan pembelian atau top up Apex Legends Mobile, apakah akan hilang begitu saja?

Baca Juga: Server AutoChess MOBA Segera Tutup, Layanan Online Berhenti Beroperasi Akhir Februari

Respawn menambahkan bahwa semua transaksi virutal menggunakan currency atau mata uang di Apex Legends Mobile dapat digunakan setidaknya sampai 1 Mei 2023. Sayangnya, pembelian menggunakan uang asli atau top up tidak akan mendapatan pengembalian dana atau refund.

Meski begitu, Anda dapat menghubungi Apple App Store dan Google Play Store sebagai platform piha ketiga yang mungkin Anda gunakan untuk melakukan pembelian konten di dalam permainan tersebut.

Sekedar informasi tambahan, penutupan server Apex Legends Mobile ini hanya berdampak untuk versi mobile-nya saja. Pemain Apex Legends di PC maupun konsol masih bisa memainkan game tersebut dengan beragam update yang dirilis kedepannya.

Bila Anda mungkin masih ingin bermain Apex Legends, mungkin platform PC dan konsol dapat menjadi platform tujuan Anda selanjutnya untuk terus memainkan game tersebut. Di sisi lain, masih ada game battle royale lainnya di platform mobile (Android/iOS) yang juga masih ramai dimainkan, seperti Free Fire (FF) atau PUBG Mobile.

Bagaimana pendapat Anda mengenai penutupan server Apex Legends Mobile ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru