CLOSE [X]

Server AutoChess MOBA Segera Tutup, Layanan Online Berhenti Beroperasi Akhir Februari

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:19 WIB   Penulis: Arif Budianto
Server AutoChess MOBA Segera Tutup, Layanan Online Berhenti Beroperasi Akhir Februari

ILUSTRASI. Server AutoChess MOBA Segera Tutup, Layanan Online Berhenti Beroperasi Akhir Februari


GAME ONLINE - Server AutoChess Moba segera tutup, layanan online berhenti beroperasi akhir Februari 2023. Ada apa dengan AutoChess Moba? Meski belum sepenuhnya rilis, ternyata game Moba yang satu ini bakal dihentikan seluruh layanannya dalam waktu dekat.

Game Moba nampaknya tidak ada matinya, hal itulah yang mungkin mendorong Dragonest, developer dibalik AutoChess merilis spin-off dari game tersebut.

AutoChess Moba, sebuah game Moba (Multiplayer Online Battle Arena) yang diadaptasi dari AutoChess, judul game dengan genre yang sempat viral hingga menginspirasi beberapa developer merilis game yang serupa.

Meski rilis ditengah gempuran game Moba yang jauh lebih populer, sebut saja Mobile Legends: Bang Bang atau yang lainnya, Dragonest masih mencoba peruntungannya di genre tersebut. Hingga pada akhirnya tercetus AutoChess Moba yang sempat dinantikan oleh para penggemarnya dan digadang-gadang sebagai versi mobile dari Dota 2.

Fitur AutoChess Moba ini memang mirip dengan Dota 2, di mana semua hero yang tersedia dapat dimainan secara gratis, adanya ward yang dapat menerangi map hingga adanya siang dan malam.

Auto Chess MOBA

Sayang seribu sayang, perilisan softlaunch AutoChess Moba nampaknya tidak berjalan dengan baik. Bahkan, beberapa penggemar mengatakan bahwa versi Beta jauh lebih baik ketimbang perilisan softlaunch ini yang tersedia di beberapa toko aplikasi resmi.

Hal tersebut nampaknya membuat Dragonest membulatkan keputusan untuk mengakhiri AutoChess Moba yang dikonfirmasi akan tutup dalam waktu dekat.

Lewat pengumuman resmi di akun sosial media resmi AutoChess Moba, server game tersebut akan ditutup akhir Februari 2023.

Baca Juga: Event Lantern Rite Genshin Impact 2023, Berikut Jadwal, Syarat dan Daftar Reward

Alasan yang membuat server AutoChess Moba ditutup adalah permasalahan yang kerap kali ditemui oleh para pemain. Dan hal itu juga dibenarkan oleh Dragonest selaku developer sekaligus publisher yang merilis AutoChess Moba.

Beberapa masalah seperti lagging, ping drop, disconnect, bahkan matchmaking yang memakan waktu lama. Bahkan, mereka juga masih belum bisa sepenuhnya menyelesaikan masalah-masalah tersebut dan itu merusak pengalaman bermain serta tidak sesuai dengan harapan mereka.

Bagi Anda yang mungkin masih bermain AutoChess Moba, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan berkaitan dengan penutupan server.

Jadwal penutupan server AutoChess Moba:

  • 30 Januari 2023: Seluruh AutoChess Moba DLC ditarik dari semua platform dan toko aplikasi, termasuk pembelian di dalam game dan top up akan dimatikan.
  • 6 Februari 2023: Game AutoChess Moba akan ditarik dari seluruh platform dan toko aplikasi, termasuk website resminya juga akan dimatikan.
  • 28 Februari 2023: Seluruh server AutoChess Moba akan dimatikan, pemain tidak bisa login lagi pasca server ditutup.

Baca Juga: Codashop Error, Ini Penjelasan Beberapa Kode Error dan Cara Mengatasi

Lalu, bagaimana nasib pemain yang sudah top up Donut (mata uang) di AutoChess Moba?

Jangan khawatir, semua pemain yang berhasil menautkan akun pihak ketiga ke akun Dragonest akan ditransfer ke akun AutoChess. Pastikan pemain telah menautkan akun sebelum server ditutup pada tanggal 28 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru