Aplikasi Twitter bisa upload gambar resolusi 4K, begini mengaktifkan fitur tersebut

Kamis, 22 April 2021 | 14:19 WIB   Penulis: Arif Budianto
Aplikasi Twitter bisa upload gambar resolusi 4K, begini mengaktifkan fitur tersebut

ILUSTRASI. Aplikasi Twitter bisa upload gambar resolusi 4K, begini mengaktifkan fitur tersebut

KONTAN.CO.ID - Aplikasi Twitter di Android dan iOS kini bisa upload gambar dengan resolusi 4K. Begini cara mengaktifkan fitur upload dan melihat gambar resolusi 4K di Twitter Android dan iOS.

Siapa yang tidak kenal dengan Twitter? Aplikasi sosial media yang satu ini begitu telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Ya, selain bisa dibuka lewat web, Anda juga bisa memasang Twitter di smartphone Anda.

Di Twitter Anda bisa melihat beragam cuitan menarik di lini masa, baik yang dalam bentuk teks maupun gambar. Bagi Anda yang hobi melihat konten berupa gambar di Twitter, kini aplikasi Twitter mendukung gambar dengan resolusi hingga 4K.

Ya, ini menjadi kabar baik bagi Anda yang mungkin mengeluhkan gambar yang beredar di Twitter tidak sedikit punya resolusi rendah. Dengan dukungan gambar resolusi hingga 4K ini bakal memanjakan mata Anda ketika membuka aplikasi Twitter.

Perlu diperhatikan, fitur ini merupakan opsi yang bisa Anda aktifkan atau tidak. Sebab untuk mengaktifkan fitur upload dan melihat gambar dengan resolusi 4K membutuhkan bandwith yang tidak sedikit. 

Dengan demikian, kuota tau paket data yang Anda gunakan bakal lebih cepat terkuras apabila mengaktifkan tersebut. Namun, jika Anda terhubung dengan koneksi wi-fi sepertinya mengaktifkan fitur tersebut tidak jadi masalah.

Berikut cara mengaktifkan fitur upload gambar dengan resolusi 4K di aplikasi Twitter:

fitur upload gambar 4K di Twitter

  • Buka aplikasi Twitter di smartphone Anda (Android & iOS)
  • Masuk ke Pengaturan, lalu pilih menu Pengaturan dan Privasi
  • Setelah itu, pilih menu Pemakaian data.
  • Pada bagian Gambar, pilih jaringan internet yang Anda gunakan untuk upload gambar resolusi 4K. Bisa pilih jaringan wi-fi,  paket data, atau bisa juga keduanya.
  • Untuk melihat gambar berkualitas tingg, Anda juga bisa mengaktifkan fitur tersebut dengan memilhi jaringan wi-fi, paket data, atau keduanya.

Mudah bukan? Sekarang Anda bisa menikmati berbagai konten di Twitter dengan gambar resolusi tinggi.

Selamat mencoba!

Selanjutnya: Gokil! PUBG Mobile versi China kolaborasi dengan anime Gundam

Editor: Arif Budianto
Terbaru