Aplikasi Whatsapp segera dukung fitur login di banyak smartphone

Sabtu, 25 Juli 2020 | 09:00 WIB Sumber: Gadget 360
Aplikasi Whatsapp segera dukung fitur login di banyak smartphone


APLIKASI - JAKARTA. Hampir di setiap smartphone yang dimiliki seseorang pasti ada aplikasi Whatsapp. Benar sekali, aplikasi ini sepertinya wajib ada di smartphone sebagai pengganti SMS yang dahulu populer.

Whatsapp sendiri merupakan aplikasi instant messenger yang menggunakan nomor hp sebagai identitas utamanya. Jadi untuk bertukar kontak tidak perlu ID atau e-mail, pengguna hanya tinggal menyimpan nomernya saja.

Sayangnya aplikasi ini tidak mendukung untuk login di banyak smartphone. Jadi jika pengguna login Whatsapp di smartphone baru, maka kondisi Whatsapp di aplikasi lawas akan terlempar keluar.

Anda tidak bisa masuk dengan nomor yang sama secara bersamaan dalam dua atau lebih smartphone

Baca Juga: Lapor soal narkoba bisa lewat Qlue, rahasia pelapor terjamin

Meskipun begitu, banyak penggunanya yang berharap fitur tersebut bisa tersedia di Whatsapp.

Mengutip dari Gadgets360, sepertinya pihak Whatsapp mulai mendengar permintaan Anda. Dalam versi betanya, Whatsapp tengah mencoba fitur baru yang bernama 'Linked Device'.

Fitur Linked Device ini untuk sementara hanya tersedia di Whatsapp v2.20.196.8 beta. Fungsinya untuk login di berbagai device seperti laptop atau smartphone lain secara bersamaan.

Dengan demikian Whatsapp yang ada di smartphone lawas Anda tidak terlempar keluar alias masih login.

Fitur ini juga bakal sinkron semua kondisi Whatsapp dari smartphone lawas ke device yang baru login. Jadi saat membuka Whatsapp di smartphone baru kondisinya persis seperti yang ada di smartphone lawas.

Bersamaan dengan itu, update selanjutnya dari Whatsapp ini juga bakal terjadi peningkatan UI.

Sayangnya pihak dari Whatsapp sendiri masih mengembangkan fitur ini. Jadi fitur Linked Device ini masih belum tersedia di Whatsapp versi public seperti yang digunakan banyak orang.

Baca Juga: Mau rapat sembari WfH, ini cara efektif pakai zoom di laptop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru