Apple akhirnya memperkenalkan AirPods Max, headphone terbaru dengan fitur terbaik

Rabu, 09 Desember 2020 | 08:19 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Apple akhirnya memperkenalkan AirPods Max, headphone terbaru dengan fitur terbaik

ILUSTRASI. AirPods Max


GADGET - CALIFORNIA. Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, Apple benar-benar merilis produk headphone pertama mereka pekan ini. Diberi nama AirPods Max, headphone Apple ini membawa sejumlah spesifikasi papan atas.

Sebelumnya sempat dirumorkan bahwa headphone Apple yang satu ini akan bernama AirPods Studio. Namun pada Selasa (8/12) malam, Apple secara mengejutkan memperkenalkannya sebagai AirPods Max.

AirPods Max memiliki fitur audio high-fidelity yang luar biasa, Adaptive EQ, Active Noise Cancellation, dan audio spasial. Sejumlah fitur tersebut akan memberikan pengalaman audio di atas rata-rata.

Dalam pengumuman resminya melalui Apple Newsroom, AirPods Max sudah bisa mulai dipesan pada tanggal 8 Desember, dan akan mulai dijual pada 15 Desember mendatang.

"Desain akustik khusus, dipadukan dengan chip H1 yang bertenaga, dan perangkat lunak canggih memungkinkan AirPods Max menggunakan audio komputasi untuk memberikan pengalaman mendengarkan pribadi terbaik secara nirkabel," ungkap Greg Joswiak, wakil presiden senior Apple untuk bidang Worldwide Marketing.

Baca Juga: Duh, update iOS versi 14.2 bikin baterai iPhone jadi boros

Fitur AirPods Max

  • Adaptive EQ: Fitur ini mampu menyesuaikan suara agar pas dan menutup bantalan telinga dengan mengukur sinyal suara yang dikirim ke pengguna dan menyesuaikan frekuensi rendah dan menengah secara real time
  • Active Noise Cancellation: AirPods Max menghadirkan suara yang imersif melalui Active Noise Cancellation sehingga pengguna dapat fokus pada apa yang mereka dengarkan.Menggunakan audio komputasi, peredam bising terus menyesuaikan dengan kesesuaian dan gerakan headphone secara real time.
  • Transparency Mode: Anda yang menggunakan AirPods Max dapat beralih ke mode Transparansi untuk mendengarkan musik secara bersamaan sambil mendengarkan lingkungan di sekitar. Beralih antara Transparency Mode dan Active Noise Cancellation dapat dilakukan dengan tombol khusus yang tersedia.
  • Spatial Audio: AirPods Max menggunakan audio spasial untuk memberikan pengalaman seperti teater yang imersif untuk konten yang direkam dalam 5.1, 7.1, dan Dolby Atmos. 

Baca Juga: Daftar aplikasi yang paling banyak diunduh pengguna Apple tahun 2020, Zoom nomor 1

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru