Gadget

Apple Resmi Meluncurkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, Ini Keunggulannya

Rabu, 13 September 2023 | 18:35 WIB   Reporter: Arif Ferdianto
Apple Resmi Meluncurkan iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, Ini Keunggulannya

ILUSTRASI. Harga iPhone 15 terbaru. 


GADGET BARU - Pada Selasa (12/9) kemarin, Apple merilis seri terbaru iPhone 15 dan iPhone 15 Plus, masing-masing menampilkan layar 6,1 inci dan 6,7 inci, serupa dengan pendahulunya.

Dilansir dari Reuters, Rabu (13/9), model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max menjadi kelas paling atas gawai Apple, masing-masing dengan harga US$ 999 dan US$ 1.199 per unit. Apple akan menyediakan produk-produk baru mulai 22 September mendatang.

Model terbaru iPhone ini dilengkapi dengan kamera utama 48 megapiksel dan untuk Pro Maz memiliki zoom optik 5X dan kemampuan telefoto 3X.

Baca Juga: Ingin Ganti HP? Simak 5 Alasan Harus Beli iPhone 15

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus mendapatkan chip bionik A16, sedangkan iPhone 15 Pro dan Pro Max didukung oleh chip pro A17. Selain itu, iPhone 15 varian Pro sangat cocok untuk para gamers.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus masing-masing dibanderol dengan harga US$ 799 dan US$ 899, di mana baterai yang digunakan terbuat dari kobalt yang didaur ulang 100%.

Sementara itu, Apple saat ini telah beralih ke standar pengisian daya USB tipe C, untuk produk iPhone dan AirPods Pro terbaru.

Selain itu, Apple juga merilis jam tangan atau Apple Watch Series 9 dan Watch Ultra 2 generasi kedua dengan dimensi yang sama dengan varian sebelumnya.

Jam tangan paling anyar ini memiliki chip S9 generasi terbaru yang mampu menghasilkan animasi dan efek yang lebih baik. Ini adalah peningkatan prosesor pertama sejak Apple merilis lini seri 6 pada tahun 2020.

Baca Juga: Spek Gahar iPhone 15 Pro Bisa Mainkan Beberapa Judul Game Konsol, Apa Saja?

Fitur-fitur terbarunya yakni ‘ketuk dua kali’, fitur gerakan baru untuk mengontrol jam tanpa menyentuh bagian depannya, dan peningkatan dikte dan kecerahan.

Apple Watch Ultra 2 memiliki tampilan baru yang dikemas lebih baik dengan informasi latihan yang lebih banyak dan baterai yang ditingkatkan sehingga mampu bertahan sampai 36 jam pada penggunaan normal dan 72 jam para pengaturan daya rendah.

Apple watch seri 9 dibanderol mulai dari US$ 399, sedangkan seri Ultra 2 seharga US$ 799. Seri 9 adalah produk netral karbon pertama perusahaan, dan mulai tahun ini semua produksi jam tangan akan didukung oleh 100% energi bersih. Apple juga akan meniadakan bahan kulit dari semua produknya, termasuk tali jam tangan.

Tak hanya itu, Apple juga merilis AirPods Pro generasi kedua, dengan harga US$249, yang akan menampilkan kualitas suara yang lebih baik dan pembatalan bising aktif dua kali lipat dari pendahulunya. Produk ini juga akan hadir dalam lebih banyak ukuran ujung telinga.

Selanjutnya: 4 Tips Memilih Celana Dalam Wanita yang Tepat dan Nyaman, Sudah Tahu?

Menarik Dibaca: 4 Tips Memilih Celana Dalam Wanita yang Tepat dan Nyaman, Sudah Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru