Apple Rilis Update iOS Terbaru untuk Pengguna iPhone Jadul, Model 5S, 6, SE Gen 1 & 7

Rabu, 25 Januari 2023 | 13:36 WIB Sumber: Apple Insider
Apple Rilis Update iOS Terbaru untuk Pengguna iPhone Jadul, Model 5S, 6, SE Gen 1 & 7

ILUSTRASI. Apple Rilis Update iOS Terbaru untuk Pengguna iPhone Jadul, Model 5S, 6, SE Gen 1 & 7


KONTAN.CO.ID - Apple rilis update iOS terbaru untuk pengguna iPhone jadul, termasuk iPhone 5S, 6, SE Gen 1 dan 7 series. Simak penjelasan update iOS terbaru untuk model iPhone 5S, 6, Gen 1 dan 7 series ini.

iOS adalah sistem operasi atau yang juga dikenal sebagai OS yang ekslusif untuk ponsel pintar besutan Apple, yakni iPhone series. Hingga saat ini, iOS terbaru yang kebanyakan berjalan pada model iPhone teranyar hingga beberapa model yang mendukung adalah versi iOS 16.

Seperti yang dilansir dari Apple Insider, Apple merilis update iOS terbaru untuk beberapa model iPhone jadul, mulai dari iPhone 5S, 6 series hingga 7 series.

Meski begitu, bukan berarti beberapa model iPhone tersebut mendapatkan update iOS versi sekarang, yakni iOS 16. Update iOS terbaru yang dimasksud adalah versi iOS terakhir yang mendukung model iPhone tersebut dengan tambahan versi di belakangnya.

Dalam website resmi Apple, update iOS terbaru ini tersedia untuk versi iOS 12 dan 15, di mana versi iOS tersebut mendukung beberapa model iPhone jadul, seperti iPhone 5S, 6, SE Gen 1 dan 7 series.

Baca Juga: Download Video TikTok Tanpa Watermark & Simpan di Galeri, Cara Mengunduh Lewat SSSTik

Apple

Masih dari sumber yang sama, update iOS terbaru ini meningatkan meningkatkan keamanan untuk beberapa model iPhone jadul tersebut dari sisi perangat lunaknya. Berikut versi iOS terbaru yang dirilis oleh Apple untuk beberapa model iPhone tersebut:

  • iOS 12.5.7 (iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus)
  • iOS 15.7.3 (iPhone 6s semua model, iPhone 7, iPhone SE Gen 1)

Karena berkaitan dengan update atau pembaruan keamanan, pengguna iPhone tersebut wajib dan segera melakukan update iOS ke versi terbaru ini. Tidak hanya itu saja, update keamanan ini juga tersedia untuk OS lainnya, seperti iPadOS versi 15.7.3, macOS Big Sur 11.7.3 dan macOS Monterey 12.6.3.

Bagi Anda yang ingin melaukakan update iOS ke versi terbaru, silahkan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Baca Juga: Download CarX Street iOS Versi 0.8.2 Terbaru Januari 2023, Termasuk Link Resminya

Cara download update iOS versi terbaru:

  1. Cadangkan perangkat menggunakan iCloud atau komputer.
  2. Sambungkan iPhone ke sumber listrik dan hubungkan ke internet dengan wi-fi.
  3. Buka Pengaturan Umum, lalu ketuk Pembaruan Perangkat Lunak.
  4. Jika tersedia lebih dari satu pilihan update, silahkan pilih salah satu yang ingin Anda install.
  5. Ketuk Instal Sekarang. Jika Anda melihat Unduh dan Instal, ketuk untuk mengunduh pembaruan atau update iOS, lalu masukkan kode sandi Anda, lalu ketuk Instal Sekarang.

Mudah, bukan? Segera update iPhone jadul Anda yang mungkin masih digunakan sampai saat ini untuk meningkatkan keamanan dari iOS tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru