Sport

Arsenal perpanjang rekor jawara Piala FA setelah bekuk Chelsea 2-1 di final

Minggu, 02 Agustus 2020 | 06:56 WIB Sumber: Reuters
Arsenal perpanjang rekor jawara Piala FA setelah bekuk Chelsea 2-1 di final

ILUSTRASI. Arsenal juara Piala FA

KONTAN.CO.ID - LONDON. Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mencetak dua gol untuk membantu timnya mengamankan kemenangan 2-1 atas Chelsea di final Piala FA. The Gunners berhasil merengkuh mahkota ke-14 serta memperpanjang rekor terbanyak dalam kompetisi Piala FA ini.

Berkat Piala FA ini, Arsenal pun berhasil mengamankan satu tempat di Liga Eropa musim depan. Mengingat di klasemen akhir Liga Premier Inggris, Arsenal hanya berada di peringkat 8. 

Kemenangan atas 10 pemain Chelsea di Stadion Wembley yang kosong juga menjadi trofi pertama Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal. Padahal, Arteta baru setengah musim menggantikan peran Unai Emery yang dipecat Desember 2019 lalu. 

Baca Juga: Juara Liga Inggris, inilah hadiah uang yang didapat Liverpool

Jalannya laga final Piala FA ini cukup ketat sejak awal pertandingan. Bahkan, Chelsea sempat unggul terlebih dahulu setelah Christian Pulisic mencetak gol di menit ke 6. Umpan ciamik dari Olivier Giroud di dalam kotak penalti berhasil dimanfaatkan Pulisic untuk mencetak gol setelah bola melewati kiper Emiliano Martinez dari jarak dekat.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan dari titik penalti melalui Aubameyang di menit ke-28. Chelsea dihukum setelah sang kapten Cesar Azpilicueta, menjatuhkan Aubameyang di kotak pinali.

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, laga bertambah panas. Namun, akhirnya striker Gunners Aubameyang kembali tampil gemilang dan berhasil melewati bek Chelsea sebelum menyelesaikan dengan kaki kirinya di menit ke-67 untuk memastikan Arsenal dapat tampil di Liga Eropa.

langkah Chelsea untuk membalas gol ini pun kian sulit dilakukan setelah Azpilicueta dan Pulisic harus ditandu keluar lapangan karena cedera yang tampak serius. Selain itu, duka The Blues bertambah setelah harus Mateo Kovacic mendapat kartu merah setelah mengoleksi dua kartu kuning karena melakukan pelanggaran pada Granit Xhaka.

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru