Arsenal vs Benfica di Liga Europa: Kandaskan Aguias 3-2, Aubameyang jadi pahlawan

Jumat, 26 Februari 2021 | 05:31 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Benfica di Liga Europa: Kandaskan Aguias 3-2, Aubameyang jadi pahlawan


LIGA EUROPA - KARAISKAKIS. Hasil pertandingan Arsenal vs Benfica berakhir dengan kemenangan dramatis The Gunners 3-2.. Arsenal berstatus tuan rumah dalam menjamu Benfica di Liga Europa bertempat di Stadion Georgios Karaiskakis pada Jumat (26/2) pukul 00.55 WIB.

Kedua laga babak 32 besar Liga Europa tidak berlangsung di kandang masing-masing klub karena pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

Mengutip dari ESPN, Aubameyang mencetak gol penentu kemenangan The Gunners pada menit akhir pertandingan. Gol tersebut sekaligus membuat unggul agregat Arsenal dari Benfica dengan kedudukan 4-3.

Hasil pertandingan Arsenal vs Benfica mengantarkan The Gunners ke babak selanjutnya yakni 16 besar Liga Europa.

Pasukan Mikel Arteta akan bermain di partai 16 besar Liga Europa yang berlangsung bulan Maret mendatang.

Baca Juga: Benfica vs Arsenal: Sama kuat, The Gunners tahan imbang Si Elang 1-1

Hasil pertandingan Arsenal vs Benifca di Liga Europa

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Babak pertama Arsenal vs Benfica

Pada awal babak pertama, Arsenal sempat mendominasi permainan yang memainkan lapangan tengah. Benfica turut mengancam dengan tendangan spekulasi Haris Seferoviic yang masih melebar.

The Gunners berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-21. Aubameyang mencetak gol hasil dari umpan Bukayo Saka di kotak penalti Benfica. Skor berubah menjadi keunggulan agregat 2-1 untuk Arsenal.

Setelah gol Arsenal, kedua tim bermain dengan aman untuk memainkan penguasaan bola di lapangan tengah, dlansir dari Skysports.

Benfica masih mengancam The Gunners lewat aksi Jan Vertonghen yang menghempaskan tendangan spekulasi, namun masih melebar dari gawang Arsenal.

Diogo Goncalves berhasil megubah keadaan skuad Portugal dengan gol tendangan bebas The Gunners pada menit ke-43. Skor berubah menjadi sama kuat dengan agregat 2-2.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, tidak ada gol tambahan. Hasil pertandingan Arsenal vs Benfica sama kuat 1-1 dengan agregat 2-2.

Baca Juga: Wabah di klub Benfica, 17 pemain dan staf terinfeksi virus corona

Hasil pertandingan Arsenal vs Benfica di Liga Europa

Babak kedua Arsenal vs Benfica

Pada babak kedua, Benfica melancarkan langsung serangan ke kotak penalti Arsenal. Hasilnya, Rafa berhasil membuat Benfica memimpin keunggulan dengan skor 1-2. Rafa berhasil menjebol gawang dengan jarak dekat yang dijaga oleh Leno pada menit ke-61.

Arsenal tidak tinggal diam dengan melakukan penguasaan bola di tengah lapangan.

Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Willian yang mengirimkan umpan ke Kieran Tierney pada menit ke -67. Bola dihempaskan Tierney ke pojok gawang yang dijaga oleh Vlachodimos. Skor berubah menjadi 2-2 dengan agregat 3-3 untuk keunggulan gol tandang Benfica.

Arsenal masih membutuhkan satu gol untuk lolos ke babak selanjutnya. Pasukan Mikel Arteta tetap mendominasi permainan dengan baik,

Pada menit ke-87 Arsenal berhasil memecah kebuntuan untuk mengungguli Benfica. Bukayo Saka mengirimkan umpan ke kotak penalti Benfica.

Aubameyang kembali beraksi dengan sundulan yang akurat ke gawang Vlachodimos. Skor berubah menjadi 3-2 dan agregat 4-3 untuk keunggulan The Gunners.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, Vlachodimos cs gagal mengubah keadaan. Hasil pertandingan Arsenal vs Benfica berakhir dengan kemenangan The Gunners 3-2 dan agregat 4-3.

Baca Juga: Arsenal vs Benfica di Liga Europa: Waspada strategi baru Aguias, The Gunners!

Susunan pemain Arsenal vs Benfica

Arsenal XI (4-2-3-1) : Bernd Leno; Kieran Tierney, David Luiz, Gabriel Magalhaes, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Dani Ceballos; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard; Pierre-Emerick Aubameyang

Benfica XI (3-5-2): Odysseas Vlachodimos; Verissimo, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Goncalves, Grimaldo, Adel Taarabt, Julian Weigl, Pizzi; Rafa Silva, Haris Seferovic

Selanjutnya: Atalanta vs Real Madrid: Gol tunggal Mendy amankan peluang Los Blancos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru