Sport

Arsenal vs Everton: Duel di papan tengah Liga Inggris

Jumat, 23 April 2021 | 22:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Everton: Duel di papan tengah Liga Inggris

KONTAN.CO.ID - LONDON. Laga Arsenal vs Everton akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Arsenal akan menjamu Everton di Emirates Stadium pada Sabtu (24/4) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan akhir pekan Arsenal melawan Fulham membuat The Gunners bermain imbang 1-1. Gol telat Eddie Nketiah membantu Arsenal mendapatkan satu poin. 

Meskipun Arsenal kemudian meresmikan kepergian dari rencana European Super League (ESL). Hal ini telah menyebabkan kehebohan di antara para penggemar, dengan banyak yang mempertanyakan integritas klub serta kesia-siaan yang sedang berada di puncak.

Tekanan politik yang dibarengi dengan tekanan fans Arsenal juga terus berkinerja buruk di Liga Inggris. The Gunners sudah berlama-lama di papan tengah tanpa harapan nyata meraih tempat Eropa.

Baca Juga: Slavia Praha vs Arsenal: Menang agregat 5-1, The Gunners ke semifinal Liga Europa

Jelang laga Arsenal vs Everton di Liga Inggris

Kini, harapan melalui juara di Liga Europa akan menjadi satu-satunya rute The Gunners ke sepak bola Eropa musim depan. Meski demikian, Arsenal masih berharap untuk kembali ke jalur kemenangan saat menyambut Everton.

Laga antara Arsenal vs Everton akan menentukan pergerakan kedua tim dari papan tengah Liga Inggris. Arsenal hanya selisih 3 poin dari Everton yang mengantongi 1 laga lebih banyak.

Mengutip dari ThehardtackleThe Toffees tercatat telah gagal memenangkan salah satu dari enam pertandingan di Liga Inggris.

Pada laga terakhir Arsenal vs Everton beakhir dengan kemenangan The Toffees 2-1, berkat gol dari Yerry Mina. Pelatih Carlo Ancelotti akan mengharapkan pertandingan yang serupa saat bermain di kandang Arsenal.

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Kondisi skuad Arsenal 

Skuad The Gunners akan kembali tanpa servis David Luiz dan Kieran Tierney karena cedera jelang melawan Everton. Sementara masalah hamstring kemungkinan akan membuat Alexandre Lacazette absen di Liga Inggris dan Liga Europa.

Martin Odegaard mungkin kembali ke skuad setelah cedera kaki untuk melawan Everton. Sayangnya, Pierre-Emerick Aubameyang belum kembali setelah mengidap malaria.

Gabriel Martinelli bisa memulai dari tengah The Gunners karena Lacazette dan Aubameyang tidak tersedia di laga Arsenal vs Everton di Liga Inggris. 

Mikel Arteta juga memiliki opsi lain seperti Eddie Nketiah, yang mencetak gol melawan Fulham di Liga Inggris.

Jelang melawan The Toffees, Arteta bisa menurunkan Nicolas Pepe dan Thomas Partey sama seperti saat melawan Fulham.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru