Arsenal vs Man United di Liga Inggris: Rekor buruk bayangi Setan Merah

Jumat, 29 Januari 2021 | 15:43 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Man United di Liga Inggris: Rekor buruk bayangi Setan Merah

ILUSTRASI. Arsenal vs Man United di Liga Inggris: Rekor buruk bayangi Setan Merah. REUTERS/Andrew Yates EDITORIAL USE ONLY.


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Laga Arsenal vs Man United segera tersaji di putaran kedua Liga Inggris. Arsenal dan Manchester United saling berhadapan di London utara pada hari Minggu (31/1) pukul 00.30 WIB.

Posisi kedua tim baik dengan skuad Mikel Arteta dan Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan kemenangan yang krusial di Liga Inggris.

Melansir dari Standard.co.uk, Manchester United telah tergeser dari puncak klasemen Liga Inggris dengan kekalahan mengejutkan 2-1 di kandang dari Sheffield United. Ini membuat Setan Merah satu poin di belakang pemimpin baru klasemen Liga Inggris, Manchester City dengan menyimpan satu pertandingan.

Awal musim Liga Inggris membawa malapetaka bagi Arsenal. Kini, peningkatan hasil akhir-akhir ini telah memicu harapan bahwa The Gunners masih dapat mengejar tiket Liga Champions. Arsenal berada di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 30 poin.

Baca Juga: 5 Pemain ini sulit dibenci fans sepak bola, minim kontroversi

Jelang laga Arsenal vs Man United di Liga Inggris

Pertandingan antara Arsenal vs Man United akan menjadi ujian bagi kedua manajer. Bagi Arteta, itu akan menjadi tanda seberapa jauh Arsenal telah berkembang. Sedangkan bagi Solskjaer, menguji apakah pasukannya memiliki mentalitas untuk bangkit kembali dari kekalahan lalu.

Catatan laga Arsenal vs Man United dalam sejarah masih dipegang oleh Setan Merah. Manchester United tercatat memiliki rekor 99 kali menang melawan Arsenal, dengan kalah 85 kali.

Pada 5 pertemuan Arsenal vs Man United, The Gunners memiliki rekor apik. Arsenal menang tiga kali dengan sisanya kalah dan imbang dari Manchester United.

Pertemuan terakhir antara Arsenal vs Man United terjadi pada bulan November dengan kemenangan The Gunners 0-1 di Old Trafford.

Baca Juga: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

Kondisi Skuad Arsenal

Mikel Arteta telah menawarkan harapan bahwa kapten klub Aubameyang dapat kembali untuk pertandingan Arsenal vs Man United. Hal ini dikarenakan melewatkan dua pertandingan terakhir karena kondisi ibunya yang tidak sehat.

Situasi pemain berusia 31 tahun itu sangat tidak terduga, tetapi jika tersedia Aubameyang diharapkan untuk langsung kembali ke starting XI Arsenal. Aubameyang tercatat telah mencetak gol dalam empat dari lima di pertandingan Arsenal vs Man United.

Aubameyang bisa menjadi pemain kedua yang mencetak gol kemenangan di kedua pertandingan papan atas untuk Arsenal melawan Mancehster United, seperti Jimmy Brain di musim 1925-26.

Thomas Partey dan Emile Smith Rowe sama-sama keluar dengan cedera otot ringan melawan Southampton di Liga Inggris. Kedua pemain akan dinilai kebugarannya sebelum kickoff laga Arsenal vs Man United. 

Sementara rekrutan baru Martin Odegaard tersedia tetapi mungkin tidak langsung dimasukkan ke lineup awal The Gunners, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Kieran Tierney juga diragukan untuk tampil melawan Manchester United karena cedera kaki ringan, namun Mikel Arteta bisa memasukkannya ketika telah fit. 

Sementara pertandingan melawan Setan Merah masih belum dipastikan turunnya Dani Ceballos dan Pablo Mari karena masih dalam masa pemulihan.

Baca Juga: Bursa Transfer: 5 pemain yang bisa direkrut Manchester United di paruh musim ini

Jelang laga Arsenal vs Man United di Liga Inggris

Kondisi Skuad Manchester United

Mamchester United akan memeriksa kebugaran Eric Bailly setelah mengalami cedera saat latihan. Cederanya tidak dianggap serius, tetapi kondisi buruk kemungkinan akan membuatnya absen di laga Arsenal vs Man United.

Opsi lain ada bek seperti Victor Lindelof, yang merupakan pemain pengganti yang tidak turun pada pertengahan pekan.

Pemain seperti Luke Shaw, Fred, dan Scott McTominay akan mendorong untuk dimasukkan ke dalam skuad melawan Arsenal.

Sementara Edinson Cavani akan berharap untuk memimpin barisan setelah Anthony Martial mendapat kritik atas penampilannya pada hari Rabu.

Semua empat gol pertama Cavani di Liga Inggris dari Old Trafford, ini merupakan pemain Manchester United pertama yang melakukannya.

Sementara di belakangnya Bruno Fernandes yang biasanya andal kini telah menjalani empat pertandingan Liga Inggris tanpa gol atau assist.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Prediksi Skuad Arsenal vs Man United

Prediksi Starting XI Arsenal:

Leno; Cedric, Holding, Luiz, Tierney; Partey, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Pepe; Lacazette

Prediksi Starting XI Manchester United:

De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Fred, McTominay; Rashford, Bruno Fernandes, Pogba; Cavani

Selanjutnya: 4 Pemain incaran Manchester United (MU) ini akan perkuat pertahanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru