Arsenal vs Newcastle United: Kans awal The Gunners pertahankan gelar Piala FA

Jumat, 08 Januari 2021 | 14:13 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Arsenal vs Newcastle United: Kans awal The Gunners pertahankan gelar Piala FA

ILUSTRASI. Arsenal vs Newcastle United: Kans awal The Gunners pertahankan gelar Piala FA. Pool via REUTERS/Andrew Boyers


PIALA FA - LONDON. Laga Arsenal vs Newcastle United akan tersaji di putaran ketiga Piala FA, pada Minggu (10/1) pukul 00.30 WIB. Arsenal akan menjamu Newcastle United di Piala FA di Emirates Stadium dengan status juara bertahan.

Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di final Piala FA musim lalu berkat dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Setelah performa buruk yang berlangsung selama beberapa bulan, Arsenal telah kembali ke jalur memenangkan. Tercatat, Arsenal meraih poin penuh dalam tiga pertandingan Liga Inggris berturut-turut, dilansir dari Sportskeeda.com.

The Gunners memasuki pertandingan Arsenal vs Newcastle dengan penuh percaya diri. Terlebih, memiliki motivasi untuk mempertahankan gelar Piala FA.

Mikel Arteta telah melakukan beberapa keputusan berani dengan melakukan rotasi skuad Arsenal. Arteta fokus beralih memainkan pemain muda Arsenal, yang telah mengangkat performa The Gunnners.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Jelang laga Arsenal vs Newcastle United di Piala FA

Untuk The Magpies, kondisi skuad saat ini justru berbanding terbalik dari Arsenal. Newcastle United belum pernah menang dalam enam pertandingan terakhir mereka, dan bahkan kalah dari divisi bawah Brentford di perempat final Carabao Cup.

Di laga terakhirnya, Newcastle United kalah 2-1 dari Leicester City di St. James 'Park. Dalam pertandingan itu, gol telat Andy Carroll mengancam comeback Newcastle United, tapi itu tidak terjadi.

Catatan laga Arsenal vs Newcastle United, The Gunners telah memenangkan 79 dari 184 pertandingan. Arsenal hanya kalah 67 kali dengan 38 pertandingan melawan Newcastle United berakhir seri.

Baca Juga: Nama calon pelatih yang cocok bangkitkan Arsenal

Kondisi Skuad Arsenal

Masalah cedera Arsenal telah mereda, dan ada kemungkinan Thomas Partey bisa tampil di Piala FA, Minggu nanti. Tercatat, Partey menjadi salah satu gelandang the Gunners yang pulih dari masalah paha.

Melansir dari Sportsmole.co.uk, di laga Arsenal vs Newcastle United, Gabriel Magalhaes bisa diturunkan nanti. Namun, Mikel Arteta perlu menilai kebugaran bek tengah karena baru saja pulih dari virus corona.

Diharapkan ada sejumlah perubahan untuk skuad Arsenal menjalani laga pertama Piala FA. Nama seperti Alex Runarsson, Gabriel Martinelli, dan Cedric Soares masih diprediksi ditunjuk menjadi starter

Nama lain Ainsley Maitland-Niles, Dani Ceballos, dan Joe Willock semuanya dipastikan menjadi turun sejak awal di laga Arsenal vs Newcastle United.

Di lini depan, Mikel Arteta masih memberi kepercayaan Auba sebagai striker tunggal. Aubameyang akan ditemani Nicholas Pepe dan Eddie Nketiah di sisi sayap untuk pertandingan Arsenal vs Newcastle United nanti.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Mikel Arteta jelang laga Arsenal vs Newcastle United di Piala FA

Kondisi Skuad Newcastle United

Di sisi The Magpies, pemain seperti Allan Saint-Maximin dan Ryan Fraser masih absen untuk laga Arsenal vs Newcastle United. Sementara itu, Jamaal Lascelles masih diistirahatkan setelah pulih dari efek terinfeksi virus corona.

Di laga Piala FA nanti, Isaac Hayden diprediksi tampil setelah larangan satu pertandingan. Namun, belum bisa dipastikan apakah menjadi starter di pertandingan Arsenal vs Newcastle United, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Martin Dubravka, Paul Dummett, Dwight Gayle, Javi Manquillo, dan Jeff Hendrick semuanya akan menjadi starter Newcastle United di Piala FA. Sementara itu, tempat di lini tengah diisi oleh Jonjo Shelvey dan Jacob Murphy.

Di lini depan The Magpies, Andy Carroll masih menjadi pilihan utama pelatih Newcastle United untuk melawan Arsenal di Piala FA.

Prediksi Skuad Arsenal vs Newcastle United

Prediksi Starting XI Arsenal (4-3-3): 

Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, David Luiz, Ainsley Maitland-Niles; Thomas Partey, Dani Ceballos, Joe Willock; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketiah

Prediksi Starting XI Newcastle United (5-4-1): 

Martin Dubravka; Javi Manquillo, Federico Fernandez, Ciaran Clark, Paul Dummett, Emil Krafth; Jacob Murphy, Jonjo Shelvey, Jeff Hendrick, Miguel Almiron; Andy Carroll

Selanjutnya: Aston Villa vs Liverpool di Piala FA: The Reds pakai lapis kedua, Villa diuntungkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru