AS Roma vs Milan di Liga Italia: Rossoneri bangkit, bungkam i Lupi 1-2

Senin, 01 Maret 2021 | 06:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
AS Roma vs Milan di Liga Italia: Rossoneri bangkit, bungkam i Lupi 1-2

ILUSTRASI. AS Roma vs Milan di Liga Italia: Rossoneri bangkit, bungkam i Lupi 1-2

KONTAN.CO.ID - ROMA. Hasil pertandingan AS Roma vs Milan berakhir dengan kemenangan Rossoneri 1-2. AC Milan bertandang ke kandang AS Roma dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Olimpico pada Senin (1/3) pukul 02.45 WIB.

Hasil pertandingan AS Roma vs Milan menjadi modal baik bagi Rossoneri untuk menjaga asa meraih gelar Serie A musim ini.

AC Milan kini berada di peringkat ke-2 di bawah Inter dengan selisih 4 poin. Sedangkan AS Roma masih bertengger di peringkat ke-5 dengan 44 poin.

Mengutip dari ESPN, Laga melawan AS Roma turut membuat Rossoneri kembali ke tren kemenangan setelah dalam tiga pertandingan terakhir menelan dua kekalahan.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Kalahkan Lazio, Inter Milan geser AC Milan di puncak klasemen

Hasil pertandingan AS Roma vs Milan di Serie A Liga Italia

Babak pertama AS Roma vs Milan

Pada awal babak pertama, AC Milan langsung menyerang pertahanan AS Roma melalui Ibrahimovic. Tendangan Ibra dari sisi kiri kotak penalti mampu diselamatkan oleh Pau Lopez.

Ante Rebic sempat menyerang kembali pertahanan tim Serigala Ibukota, namun tendangannya masih melebar di sisi gawang AS Roma.

Strategi jebakan offiside dari AS Roma cukup merepotkan pasukan AC Milan dalam menembus pertahanan tim Serigala ibukota.

Pada menit ke-22, AS Roma sempat memperoleh peluang melalui Jordan Veretou, Donnarumma sigap untuk menyelamatkan gawang Rossoneri.

Jelang babak pertama berakhir AS Roma harus diganjar penalti setelah Fazio melanggar David Calabria. Frank Kassie menjadi eksekutor tendangan penalti dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Pau Lopez. Skor berubah menjadi keunggulan AC Milan 0-1.

Setelah keunggulan Rossoneri, AS Roma hampir membalaskan gol melalui Rick Karsdorp. Sayangnya, tendangan Karsdrop masih berhasil diblok oleh bek AC Milan.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil pertandingan AS Roma vs Milan berakhir dengan keunggulan Rossoneri 0-1.

Baca Juga: Sempat meredup, 5 pemain ini kembali bersinar musim ini

Hasil pertandingan AS Roma vs Milan di Liga Italia Serie A

Babak kedua AS Roma vs Milan

Pada awal babak kedua, AS Roma dengan cepat merespons keunggulan Rossoneri, tepatnya di menit ke-50.

Aksi Leonardo Spinazzola ke pertahanan Rosoneri, mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti pada menit ke-50. Umpan tersebut disambut oleh gelandang Jordan Veretout untuk mencetak gol ke-10 di Liga Italia Serie A musim ini. Skor berubah sama kuat 1-1 bagi AS Roma dan AC Milan.

Pada menit ke-58, AC Milan turut merespon dengan menyerang efektif di pertahanan i Lupi. Alexis Saelemaekers mengirimkan umpan ke kotak penalti AS Roma. Ante Rebic dengan sigap menghempaskan bola ke arah gawang AS Roma.

Pertandingan kembali kepada keunggulan Rossoneri 2-1 atas Lupi.

Setelah AC Milan unggul, AS Roma tetap menyerang lebih banyak dan menguasai persentase bola dengan 54%, dilansir dari Skysports.

Aksi Bruno Peres hampir menyamakan kedudukan AS Roma, namun bola masih berhasil diselamatkan oleh Donnarumma. 

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan tidak ada gol tambahan bagi kedua tim. Hasil pertandingan AS Roma vs Milan berakhri dengan skor 1-2 untuk Rossoneri.

Baca Juga: Dua bek muda ini jadi incaran Klopp untuk perkuat pertahanan The Kop

Susunan pemain AS Roma vs Milan

AS Roma XI (3-4-2-1):

Pau Lopez (GK); Gianluca Mancini, Federico Fazio, Bryan Cristante; Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Karsdrop, Leonardo Spinazzola; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Borja Mayoral

AC Milan XI (4-2-3-1):

Gianluigi Donnarumma (GK); Davide Calabria, Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Frank Kessie; Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic

Selanjutnya: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru