Sport

Hasil Liga Italia: Kalahkan Lazio, Inter Milan geser AC Milan di puncak klasemen

Senin, 15 Februari 2021 | 05:52 WIB Sumber: Kompas.com
Hasil Liga Italia: Kalahkan Lazio, Inter Milan geser AC Milan di puncak klasemen

ILUSTRASI. Pemain Inter Milan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Inter Milan berhasil merebut puncak klasemen Liga Italia dari genggaman AC Milan setelah menang atas Lazio pada pekan ke-22 Serie A musim 2020-2021. 

Laga Inter Milan vs Lazio yang digelar di Stadion San Siro pada Senin (15/2) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 3-1. 

Striker asal Belgia, Romelu Lukaku, menjadi bintang kemenangan Inter Milan setelah dia mencetak dua gol dan satu assist untuk Lautaro Martinez. Gol pertama Romelu Lukaku lahir melalui eksekusi penalti pada menit ke-22. 

Nerazzurri, julukan Inter Milan, mendapat hadiah penalti setelah bek Lazio, Wesley Hoedt, dianggap melanggar Lautaro Martinez di kotak terlarang. Lukaku yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke arah kiri saat kiper Lazio, Pepe Reina, melompat ke arah sebaliknya. 

Setelah itu, gol kedua Lukaku tercipta kala babak pertama memasuki masa injury time, tepatnya menit ke-45+1. Dia membobol gawang Lazio untuk kedua kalinya setelah memanfaatkan bola liar hasil perjuangan Marcelo Brozovic yang merebut penguasaan bola pemain Lazio. 

Baca Juga: CR7 jadi manusia pertama dengan 500 juta follower di media sosial

Lukaku kini tercatat mengoleksi 300 gol selama berkarier di level klub dan timnas senior Belgia. Data itu didapat berdasarkan unggahan Opta Paolo pada Senin (15/2) dini hari WIB, setelah Lukaku mencetak dua gol ke gawang Lazio. 

Selanjutnya, pada pertengahan babak kedua, Lazio sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Gonzalo Escalante yang memanfaatkan asisst Sergej Milinkovic-Savic. Gol tersebut tercipta lewat skema tendangan bebas pada menit ke-61. 

Namun, berselang tiga menit kemudian, Inter Milan kembali mencetak gol lewat skema serangan balik yang dimotori Lukaku. Dalam prosesnya, Lukaku menggiring bola hingga ke kotak penalti sebelum memberi assist kepada Lautaro Martinez. 

Lautaro Martinez yang berdiri bebas pun tak menyia-nyiakan peluang itu dan berhasil mencetak gol ketiga untuk Inter Milan. Skor 3-1 untuk keunggulan Inter Milan selaku tim tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Dengan kemenangan ini, Inter Milan berhak menduduki puncak klasemen Liga Italia musim 2020-2021. Skuad asuhan Antonio Conte itu menggeser AC Milan yang sebelumnya menelan kekalahan dari tim promosi, Spezia. 

Baca Juga: Kebobolan 3 gol, De Gea masuk urutan terbawah di Premier League soal penyelamatan

Inter Milan kini mengoleksi 50 poin dari hasil 15 kemenangan, lima seri, dan dua kekalahan. Sementara itu, AC Milan berada di peringkat kedua dengan raihan 49 poin dari hasil 15 kemenangan, empat seri, dan tiga kekalahan. 

Adapun posisi ketiga untuk sementara ditempati oleh AS Roma yang mampu mengoleksi 43 poin dari 22 pertandingan. (Benediktus Agya Pradipta)

Susunan pemain Inter Milan vs Lazio: 

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Christian Eriksen (72' Roberto Galiardini), Ivan Perisic; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (78' Alexis Sanchez). 

Pelatih: Antonio Conte 

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Patric, Francesco Acerbi, Wesley Hoedt (46' Marco Parolo); Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (46' Gonzalo Escalante), Luis Alberto (78' Andreas Pereira), Adam Marusic; Ciro Immobile (70' Vedat Muriqi), Joaquin Correa (70' Felipe Caicedo). 

Pelatih: Simone Inzaghi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Inter Milan Vs Lazio, Gol Ke-300 Lukaku Bawa Nerazzurri Gusur AC Milan".

 

Selanjutnya: Warren Buffett sarankan 33 buku ini kepada pemegang saham Berkshire Hathaway

 

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru