Astindo Travel Fair 2019 membidik transaksi Rp 220 miliar

Jumat, 23 November 2018 | 21:35 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Astindo Travel Fair 2019 membidik transaksi Rp 220 miliar

ILUSTRASI. Astindo Travel Fair 2018


PAMERAN WISATA - JAKARTA. Astindo Travel Fair kembali menggelar pameran perjalanan terbesar di Indonesia di empat kota sekaligus seperti Jakarta, Surabaya, Bali dan Palembang pada tanggal 22-24 Febuari 2019 nanti.  Khusus untuk kota Jakarta, ajang pameran tersebut adalah yang kesembilan.

Dalam pameran selama tiga hari tersebut, sebanyak 16 maskapai penerbangan, seperti Garuda Indonesia, Citilink serta Sriwijaya bakal turut serta dengan menawarkan harga khusus selama pameran berlangsung.

“Kami punya harga spesial yang hanya ada di pameran 2019 nanti, satu paket di tanggal tertentu dan maskapai tertentu dengan harga yang menakjubkan,” kata Rudiana, Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2019, Jumat (23/11).

Elly Hutabarat, Ketua Astindo menyatakan di pameran tersebut pihaknya akan mengundang pembeli dari luar negeri seperti Eropa, ASEAN dan Asia untuk datang ke Jakarta. Nantinya Kementerian Pariwisata (Kempar) akan mengundang pendatang ke daerah-daerah wisata di Indonesia.

“Itu undangannya juga kurang lebih 100 undangan yang kami sebarkan ke para buyers,” ucap Elly.

Di pameran yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta,  Rudiana menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 150.000 orang dengan transaksi penjualan (sales volume) sekitar Rp 220 miliar atau naik 10% dari penyelenggaraan Astindo Travel Fair 2018.

"Ini target nilai transaksi bisnis yang diperoleh dari penjualan tiket rute internasional dan domestik serta paket wisata,” jelas Rudiana.

Untuk target maupun rencana kedepannya, Rudiana menjelaskan pihaknya sedang mengembangkan sistem payment yang lebih friendly dan memudahkan konsumen. “Kami akan bekerjasama dengan BCA supaya  cashless dan gampang,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru