Asyik! Main game PS di iPhone & iPad via Remote Play kini bisa gunakan kontroler PS5

Rabu, 12 Mei 2021 | 09:25 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Asyik! Main game PS di iPhone & iPad via Remote Play kini bisa gunakan kontroler PS5

ILUSTRASI. Asyik! Main game PS di iPhone & iPad via Remote Play kini bisa gunakan kontroler PS5


PLAYSTATION 5 - Remote Play di perangkat Apple, termasuk iPhone dan iPad kini mendukung kontroler PS5. Main game PS5 via Remote Play lebih seru lagi pakai kontroler DualSense.

Sebagian dari Anda mungkin belum tahu bahwa kita bisa bermain game PlayStation lewat smartphone. Ya, lewat fitur Remote Play, Anda bisa memainkan game favorit Anda di PS4 dan PS5 menggunakan smartphone.

Remote Play sendiri memungkinkan Anda untuk streaming game PlayStation ke smartphone, tablet, laptop maupun PC yang Anda miliki. Ya, Anda tetap harus memiliki konsolnya terlebih dahulu supaya bisa menggunakan fitur Remote Play ini.

Karena streaming, oleh karena itu fitur Remote Play ini membutuhkan koneksi internet dengan kecepatan setidaknya 5Mbps. Internet berkecepatan 15Mbps yang terhubung dengan jaringan LAN lebih direkomendasikan supaya bisa mendapatkan pengalaman terbaik.

Anda cukup download aplikasi Remote Play di Play Store maupun App Store, kemudian hubungkan dengan konsol PS4 atau PS5 yang Anda miliki. Kontrolnya pun sangat mudah, Anda bisa memanfaatkan layar sentuh maupun menggunakan kontroler PlayStation 4.

Kabar baiknya, tidak hanya kontroler PS4 saja yang bisa Anda gunakan, lewat update terbaru Remote Play, kini Anda bisa menggunakan kontroler PS5 di perangkat Apple. Ya, Anda bisa menggunakan kontroler PS5 yang bernama DualSense ini langsung di iPhone maupun iPad via Remote Play.

PS5 controller

Mengutip dari Engadget, The Verge dan beberapa player PS5 di Reddit telah menjajal kontroler PS5 via Remote Play di perangkat Apple. Menariknya lagi, fitur yang ada di DualSense juga bisa berjalan di perangkat yang menjalankan sistem operasi iOS dan iPadOS ini.

Salah satu fitur yang berjalan yakni adaptive trigger hingga haptic feedback meskipun beberapa diantaranya cukup random. Meskipun demikian, adapun fitur yang tidak bisa digunakan ketika menghubungakan kontroler PS5 via Remote Play di iPhone dan iPad ini.

The Verge mengatakan bahwa built-in microphoneheadphone jack dan speaker tidak berfungsi di Remote Play. 

Ya, meskipun belum sepenuhnya berjalan dengan fungsi dan fitur yang maksimal semoga Sony bisa menambahkan update yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Bagi Anda yang penasaran, tidak ada salahnya mencoba bukan?

Selanjutnya: Harap bersabar, kelangkaan PS5 bisa berlanjut hingga tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru