Asyik! Minggu depan Gogole Meet kedatangan fitur baru, Q&A dan polls

Senin, 05 Oktober 2020 | 13:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Asyik! Minggu depan Gogole Meet kedatangan fitur baru, Q&A dan polls

ILUSTRASI. Asyik! Minggu depan Gogole Meet kedatangan fitur baru, Q&A dan polls


GOOGLE MEET - Kabar gembira bagi pengguna Google Meet yang masih sering aktif rapat online. Untuk meningkatkan produktivitas kalian, Google Meet kedatangan fitur bisa menampilkan Q&A dan polls.

Pandemi corona yang tak kunjung reda memaksa sebagian orang melakukan kegiatan rapat secara daring. Dengan bantuan aplikasi seperti Google Meet, rapat bisa dilaksanakan secara daring. Fitur bawaan Google Meet memudahkan penggunanya untuk mengikuti meeting online di manapun dan kapanpun.

Dalam kondisi tertentu, ketika meeting online atau sekolah online ada interaksi yang terlewatkan. Salah satunya seperti ketika bertanya. Ketika jumlah audiens rapat atau sekolah online cukup banyak sulit rasanya untuk bertanya.

Bisa jadi guru kalian atau rekan kalian yang ditanyai bingung apa yang sebenarnya ditanyakan karena suara bertabarakan. Belum lagi jika jaringan internet terganggu, mereka tidak akan mengetahui apa yang kalian tanyakan.

Berangkat dari situ, Google menambahkan fitur Q&A atau fitur tanya jawab.

Baca Juga: Bikin mata nyaman, Google tambahkan tema dark mode di aplikasi Google Maps

Mengutip dari pernyataan resmi Google, lewat fitur ini audiens bisa menanyakan apapun terhadap audiens lain dengan mengetik. Pertanyaan juga bakal langsung muncul di layar utama sehingga seluruh audiens bisa melihatnya, termasuk yang di tanyai.

Berlaku juga untuk siswa yang sedang mengikuti kelas online lewat Google Meet. Pertanyaan yang terpampang di layar utama memudahkan guru untuk menjawabnya langsung. 

Selain fitur Q&A atau tanya jawab, Google Meet juga kedatangan fitur polls.

Tampilan fitur Google Meet - Polls

Lewat fitur ini audiens Google Meet bisa memberikan suara ketika ada yang membutuhkan pendapat. Ketika rapat kerap kali kita berbeda pendapat dengan orang lain. Untuk itu fitur polls hadir untuk memudahkan mengambil keputusan.

Fitur polls ini bisa diaktifkan oleh host atau moderator di Google Meet. Sementara audiens bisa memilih pendapat yang tersedia sebelum polls ditutup oleh pihak moderator atau host.

Hasil dari polls juga akan tersaji dalam sebuah laporan. Semua audiens bisa mendapatkan hasil laporan polls tersebut lewat email yang dikirimkan dalam bentuk Google Sheet.

Fitur ini tersedia bagi pengguna G Suite Essentials, Business, Enterprise dan Enterprise for Education. Segera meluncur pada tanggal 8 Oktober 2020 mendatang.

Selanjutnya: Hilangkan suara bising, fitur noise cancellation tersedia di Google Meet versi mobile

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru