HOME

Asyik, rektor termuda Risa Santoso bolehkan mahasiswa lulus tanpa skripsi

Jumat, 08 November 2019 | 01:00 WIB   Reporter: kompas.com
Asyik, rektor termuda Risa Santoso bolehkan mahasiswa lulus tanpa skripsi

KONTAN.CO.ID - MALANG. Menjadi rektor di usia 27 tahun jadi tantangan sendiri bagi Risa Santoso. Sebagai rektor termuda di Indonesia, ia jelas dituntut untuk membutikan kualitasnya dalam mengelola lembaga pendidikan tinggi.

Risa bahkan sudah menyiapkan langkah supaya lembaga pendidikan yang dia pimpin bisa menjawab tantangan zaman yang sudah memasuki era industri 4.0, masa yang ditandai dengan perubahan secara terus menerus akibat kemajuan teknologi.

Link and match antara perguruan tinggi dan industri menjadi langkah kongkrit yang akan Risa lakukan untuk Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang yang sedang ia pimpin.

Baca Juga: Menristekdikti targetkan lima perguruan tinggi negeri ini masuk kelas dunia pada 2024

Menurutnya, kerjasama antara perguruan tinggi dan industri harus terus ditingkatkan. Ini yang menjadi target Risa dalam memimpin Institut Teknologi dan Bisnis ASIA Malang.

“Jumlah mahasiswa akan datang dengan sendirinya kalau kualitasnya bagus. Tapi yang terpenting, menurut saya, adalah dengan kerjasama, dengan program-program yang dibuat dan itu mungkin lebih nyata,” katanya.

Risa bahkan memperbolehkan mahasiswanya untuk lulus tanpa skripsi. Syarat kelulusan perguruan tinggi juga bisa mahasiswa lakukan dengan proposal project bagi yang ingin berkarier di dunia kerja.

Baca Juga: Dikti akan pangkas 1.000 Perguruan Tinggi Swasta tahun depan

Editor: S.S. Kurniawan

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay

Terbaru