Asyik, Spotify hadirkan fitur bikin playlist interaktif menemani latihan

Kamis, 09 Juli 2020 | 10:22 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Asyik, Spotify hadirkan fitur bikin playlist interaktif menemani latihan

ILUSTRASI. Spotify hadirkan fitur buat playlist interaktif untuk temani workout


APLIKASI IOS -JAKARTA. Anda salah satu orang yang senang melakukan workout? jika iya, apakah musik menjadi teman Anda selama workout ?

Mengacu pada pertanyaan diatas, musik selalu menarik dalam berbagai kondisi. Termasuk melakukan aktivitas seperti workout.  Selain membuat badan lebih sehat dan bugar, aktivitas ini semakin menarik dengan ditemani musik-musik favorit. 

Kali ini aplikasi penyedia layanan streaming musik, melansir dari Engadget.com Kamis (09/07/2020) Spotify menghadirkan fitur yang sangat menarik.

Seperti yang kita ketahui, Spotify menawarkan pengalaman mendengar musik yang maksimal. Mulai dari library dengan koleksi yang banyak hingga membuat fitur membuat playlist yang sangat mudah dengan rekomendasi lagu yang sesuai.

Fitur baru kali ini berhubungan dengan playlist. Khusus Anda yang senang melakukan workout fitur ini sangat cocok.

Baca Juga: Asyik, pengguna Samsung Galaxy A51 dan A71 bisa nikmati fitur yang ada di Galaxy S20

Fitur bertajuk Soundtrack Your Workout ini memungkinkan untuk membuat playlist dengan lebih interaktif. Anda dapat membuat playlist sesuai dengan durasi workout yang anda inginkan.

Untuk memulai membuat playlist interaktif ini Anda diminta menentukan berapa lama durasi workout yang akan Anda lakukan. Anda dapat memilih mulai dari 15 menit, 30 menit dan seterusnya.

Setelah itu Anda dapat memilih apa yang akan didengar, bisa musik, podcast atau keduanya. Beberapa pertanyaan seperti kuis akan Anda temui sebelum playlist yang Anda buat di generate oleh Spotify.

Terakhir Anda diminta untuk memilih genre musik/podcast yang Anda sukai. Dan selamat, playlist untuk menemani Anda workout sudah siap menjadi soundtrack selama beraktivitas.

Durasi playlist yang sudah di generate kurang lebih sesuai dengan durasi waktu yang Anda pilih pada awal pembuatan. 

Penasaran ingin mencobanya ? Anda bisa mengikuti link ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru