Ikuti jejak YouTube, Instagram tambahkan fitur baru untuk pin komentar

Rabu, 08 Juli 2020 | 21:20 WIB Sumber: The Verge
Ikuti jejak YouTube, Instagram tambahkan fitur baru untuk pin komentar

ILUSTRASI. Instagram menambahkan fitur baru pin komentar


APLIKASI IOS - Satu di antara sekian banyak pengguna smartphone pasti menggunakan aplikasi Instagram. Jejaring sosial berbagi foto dan video pendek yang berada satu atap dengan Facebook ini kedatangan fitur baru.

Melansir TheVerge.com, Rabu (8/7), jejaring sosial dengan ikon kamera ini mendapatkan fitur pinned comment. Fitur ini memungkinkan pengguna menampilkan komentar tertentu untuk selalu berada di atas.

Fitur ini mirip dengan yang ada di YouTube. Pengguna bisa mengatur komentar apa saja untuk mereka taruh di bagian atas kolom komentar.

Baca Juga: 5 aplikasi ini dapat meningkatkan produktivitas kerja, apa saja?

 

Pengguna lain dapat melihat komentar yang telah mendapat pin secara terus menerus, karena pernyataan tersebut berada di posisi atas. Pengguna bisa memilih maksimal tiga komentar untuk mereka beri pin.

Untuk memberikan pin pada komentar di Instagram juga sangat mudah. Pengguna tinggal arahkan ke komentar mana yang akan mereka beri pin.

Kemudian swipe ke kiri dan akan menemukan icon seperti pin. Tinggal tekan saja icon tersebut untuk memberikan pin pada komentar yang pengguna inginkan.

Baca Juga: Garena banned lebih dari 500 ribu pemain curang Free Fire

Fitur ini sangat berguna untuk pengguna Instagram, apalagi yang memiliki followers banyak, seperti content creator maupun public figure.

Selai itu, fitur pinned comment memudahkan untuk memberikan jawaban kepada netizen jika masih bertanya dengan pertanyaan yang sama tentang sesuatu yang di-posting.

Netizen hanya tinggal melihat komentar yang diberi pin untuk mengetahui jawaban yang sering ditanyakan dalam komentar.

Tapi, pastikan update terlebih dahulu aplikasi Instagram yang Anda instal untuk mencoba fitur pin komentar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru