HOME

5 aplikasi ini dapat meningkatkan produktivitas kerja, apa saja?

Senin, 06 Juli 2020 | 09:06 WIB   Reporter: Arif Budianto
5 aplikasi ini dapat meningkatkan produktivitas kerja, apa saja?

ILUSTRASI. Senin produktif, berikut aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Senin menjadi hari di mana orang-orang kembali beraktivitas dan produktif. Meskipun sebagian orang mungkin masih menerapkan sistem WFH (Work From Home), hal ini tidak membuat produktivitas mereka turun begitu saja.

Masih tentang produktivitas, kali ini kita akan membahas aplikasi yang dapat mendukung produktivitas Anda. Aplikasi produktivitas yang kita bahas juga tidak hanya bisa dibuka di Android dan iOS. Anda juga dapat membukanya melalui komputer/laptop, sehingga produktivitas selama Anda bekerja menjadi fleksibel. 

Aplikasi yang kami himpun merupakan riset berdasarkan kebutuhan mendasar penggunaan aplikasi secara umum. Mulai dari pencatatan, membuat grafik hingga manajemen proyek dalam sebuah perusahaan atau kelompok.

Baca Juga: Aplikasi streaming ini menggratiskan sepuluh drakor unggulan, periode terbatas

Berikut daftar aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas yang berhasil KONTAN rangkum:

1. Google Keep

Google Keep menjadi salah satu aplikasi produktivitas yang cukup menarik. Sesuai dengan judulnya 'keep', Anda dapat menyimpan catatan-catatan penting selama beraktivitas atau bekerja.

Baca Juga: Pemerintah siap fasilitasi pengembang gim lokal

 

Anda juga dapat mengaksesnya langsung melalui komputer/laptop maupun hp Android dan iOS. Sebagai aplikasi untuk membuat catatan, Google Keep juga tidak terbatas dengan tulisan saja.

Anda dapat menambahkan gambar atau link website yang mungkin penting untuk ditambahkan. Fitur kustomisasinya juga menarik, Anda dapat mengubah warna background dengan beberapa pilihan yang menarik.

Menjadi lebih fleksibel, semua catatan yang Anda simpan bisa dibuka secara langsung baik di komputer/laptop dan hp Android maupun iOS.

2. Lucid Chart

Dalam pekerjaan, terkadang kita membutuhkan grafik atau diagram untuk menunjang pekerjaan. Lucid Chart menjadi salah satu aplikasi yang menarik untuk mendukung pekerjaan seperti ini.

Tampilan dari Lucid Chart juga sangat sederhana, sehingga tidak terlalu sulit untuk menggunakannya. Grafik atau diagram yang Anda buat di Lucid Chart juga bisa secara langsung dipresentasikan kepada orang lain.

Baca Juga: Ada layanan baru, penjual online kini bisa kirim barang lewat TIKI, bayar belakangan

Ini memudahkan saat Anda harus berhadapan dengan atasan atau client sehingga jika ada revisi bisa segera diperbaiki. 

Hasil pekerjaan Anda juga bisa disimpan melalui penyimpanan 'awan' seperti Google Drive atau mengunduhnya langsung di komputer/laptop maupun hp Android/iOS.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di hp Android atau iOS dan komputer/laptop melalui browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera dll) dengan membuka halaman Lucidchart.com.

Editor: Arif Budianto


Terbaru