Asyik! Update MIUI 12 versi stabil tersedia di HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro Indonesia

Selasa, 22 September 2020 | 08:04 WIB Sumber: Piunikaweb
Asyik! Update MIUI 12 versi stabil tersedia di HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro Indonesia


XIAOMI - Mi Fans harus berbahagia, sebab update MIUI 12 versi stabil tersedia untuk HP Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Khususnya pengguna Redmi Note 8 Pro di Indonesia sudah bisa update sekarang juga.

Sebagaimana kita ketahui, MIUI merupakan penampilan atau user interface khas bawaan HP Xiaomi. Hingga saat ini MIUI telah mencapai versi terbarunya yakni MIUI 12.

Pertama kali diperkenalkan untuk ponsel flagship Mi 10, kini MIUI 12 mulai bisa dijajal untuk beberapa HP Xiaomi lainnya. Termasuk Redmi Note 8 Pro yang baru saja mendapatkan update MIUI 12 secara resmi.

Mengutip dari Piunikaweb.com, update Xiaomi resmi mengumumkan update MIUI 12 versi stabil untuk Redmi Note 8 Pro di wilayah India dan Indonesia.

Akhirnya setelah sekian lama, MIUI 12 mendarat juga di Redmi Note 8 Pro. Pihak Xiaomi telah mengumumkan bahwa update MIUI 12 akan tersedia untuk lebih banyak HP Xiaomi di bulan Agustus hingga September.

Sebelumnya memang update MIUI 12 telah tersedia di beberapa model HP Xiaomi di Indonesia. Sebut saja Redmi Note 9, Poco F2 Pro hingga Mi 10 series

Baca Juga: Sebentar lagi MIUI 12 bisa dijajal HP Xiaomi Redmi Note 9 Pro Indonesia

MIUI 12 menghadirkan  beragam perubahan dari segi tampilan antarmuka HP Xiaomi. Yang paling menarik yakni fitur floating window dan menu baru control center yang terlihat mirip iPhone.

Floating windows memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi berbeda secara bersamaan. Satu aplikasi tampil dalam layar penuh, satunya lagi mengambang dengan ukuran window yang lebih kecil.

Fitur MIUI 12 - Floating Windows

Fitur floating windows sangat membantu untuk multi tasking, seperti saat nonton video di YouTube. Pengguna tak perlu menutup YouTube hanya untuk membalas chat yang masuk. Atau sebaliknya pengen balas chat dengan layar penuh sambil nonton YouTube juga bisa.

Tampilan control center juga mengingatkan kalian pada menu yang ada di iPhone. Keren bukan?

Fitur MIUI 12 - Control center

Silahkan cek update MIUI 12 di ponsel Redmi Note 8 Pro kalian. Jika update telah tersedia, Anda akan menemukan update MIUI 12 dengan versi 12.0.1.0.QGGIDXM.

Hadirnya update MIUI 12 versi stabil ini bakal meningkatkan performa dan memperbaiki permasalahan atau bug sebelumnya terjadi. Sehingga HP Xiaomi Remi Note 8 Pro bisa berjalan lebih stabil lagi.

Akhir kata, selamat mencoba!

Selanjutnya: Menjajal fitur keren MIUI 12, ada fitur yang mirip iPhone, lo!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru