Menjajal fitur keren MIUI 12, ada fitur yang mirip iPhone, lo!

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 13:59 WIB   Penulis: Arif Budianto
Menjajal fitur keren MIUI 12, ada fitur yang mirip iPhone, lo!


XIAOMI - MIUI 12 baru saja mendarat di beberapa HP Xiaomi yang rilis di Indonesia. Lewat update terbarunya ini segudang fitur keren manjakan Mi Fans di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi telah resmi merilis MIUI 12 untuk HP Xiaomi yang tersedia di pasaran. Khususnya untuk HP Xiaomi terbaru sudah bisa menjajal fitur keren di MIUI 12 ini.

Baca Juga: Update MIUI 12 bisa dijajal HP Redmi Note 9, termasuk di Indonesia

MIUI 12 sendiri telah diumumkan sejak bulan Mei 2020 lalu. Sistem antarmuka bawaan Xiaomi ini terkenal memiliki tampilan yang keren. Segudang fitur keren juga ditawarkan lewat sistem antarmuka HP yang terkenal murah dengan spek gaharnya ini.

Meski belum tersedia untuk semua HP Xiaomi yang ada di pasaran, MIUI 12 sudah bisa dijajal lewat Redmi Note 9. Selain fitur, update antarmuka baru ini juga meningkatkan performa serta animasi yang mulus.

Tim Kontan telah menjajal beberapa fitur yang menurut kami unggulan. Berikut beberapa fitur keren MIUI 12:

  • Floating Windows, floating windows memungkinkan pengguna HP Xiaomi di MIUI 12 menampilkan jendela aplikasi di layar ponsel. Anda bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan tanpa menutupnya. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Fitur keren MIUI 12 - Floating Windows

Keren bukan? jendela YouTube di atas bisa Anda geser kemana saja. Ukurannya juga bisa disesuaikanm bisa diperbesar atau diperkecil. Membuka aplikasi lain secara bersamaan juga bisa, YouTube Anda tetap nampak di layar seperti itu.

  • Control Center, mirip seperti iPhone fungsi dari fitur ini untuk mengontrol HP Xiaomi Anda. Seperti menyalakan paket data/Wi-Fi, Bluetooth dan sebagainya. Cukup swipe di bagian kanan atas, maka tampilan control center akan muncul.

Fitur MIUI 12 - Control center

Untuk menggunakan fitur ini Anda harus mengaktifkannya lewat pengaturan terlebih dahulu.

  • Animasi perpindahan aplikasi semakin mulus dan menyenangkan. Lewat update MIUI 12 ini Anda bakal merasa senang melihat animasi-animasi baru saat berpindah aplikasi. Begitu pula saat membuka notifikasi, animasinya terasa berbeda dari versi MIUI sebelumnya.
  • Irit baterai, lewat MIUI 12 penggunaan baterai HP Xiaomi Anda bakal makin awet. Bagaimana tidak, update antarmuka teranyar ini suntikan fitur "Ultra Battery Saver". 

Secara keseluruhan pengalaman menggunakan HP Xiaomi lewat update MIUI 12 begitu menyenangkan. Selain segudang fitur anyar, perbaikan bug dan permasalahan yang sebelumnya ditemukan kini teratasi.

Sayangnya belum semua HP Xiaomi bisa menjajal MIUI 12 ini, bahkan beberapa diantaranya tidak mendapatkan update teranyar ini. Bagi kalian yang masih belum mendapatkan update MIUI 12 harap bersabar ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru