Gadget

Update MIUI 12 bisa dijajal HP Redmi Note 9, termasuk di Indonesia

Rabu, 19 Agustus 2020 | 08:20 WIB   Reporter: Arif Budianto
Update MIUI 12 bisa dijajal HP Redmi Note 9, termasuk di Indonesia

ILUSTRASI. Resmi mendarat di Indonesia, update antarmuka MIUI 12 bisa dijajal HP Redmi Note 9


KONTAN.CO.ID - Resmi mendarat di Indonesia, tampilan baru MIUI 12 sudah bisa di update lewat HP Redmi Note 9. Jangan lupa, untuk menjajal update MIUI 12 lewat Redmi Note 9 siapkan kuota yang cukup ya.

Seperti yang sudah dijanjikan pihak Xiaomi, tampilan antarmuka bawaan HP Xiaomi, yakni MIUI 12 akhirnya meluncur. Beruntung bagi Anda yang telah menggunakan HP Redmi Note 9 karena sudah bisa menikmati update MIUI 12.

Beberapa waktu yang lalu sempat digemborkan bahwa versi antarmuka terbaru untuk HP Xiaomi bakal rilis. Tak lain adalah MIUI 12 yang hadir dengan tampilan memukau.

Baca Juga: Daftar lengkap HP Xiaomi yang bisa update Android 11, ada Redmi Note 9

Antarmuka MIUI 12 untuk HP Xiaomi diperkenalkan pertama kali untuk ponsel flagship-nya, yakni Mi 10 Youth Edition. Hadir dengan segudang fitur menarik, MIUI 12 juga bakal membuat pengguna HP Xiaomi semakin nyaman.

Beberapa fitur unggulan MIUI 12 bakal membuat pengguna HP Xiaomi betah di depan layar terus. 

Sebut saja fitur kamera, lewat update MIUI 12 aplikasi kamera bawaan HP Redmi Note 9 usung tampilan baru. Lewat tampilan baru aplikasi kamera di MIUI 12 ini pengguna lebih mudah menemukan menu tertentu saat mau jepret.

Tampilanya jauh lebih sederhana dan mudah dipahami untuk mengambil potret lewat kamera. 

Tampilan antarmuka MIUI 12 juga menghadirkan animasi pergerakan yang lebih smooth. Anda bakal merasakan sensasi yang menyenangkan saat membuka tutup aplikasi lewat animasi terbarunya ini. 

Membuka tutup aplikasi terasa lebih smooth, begitu pula saat swipe notifikasi. 

Yang cukup menarik dari pembaharuan MIUI 12 ini yakni fitur floating window. Lewat fitur ini Anda dapat mengakses dua aplikasi sekaligus.

Misalkan Anda sedang menonton video di YouTube, lalu ada pesan WA masuk. Anda bisa menampilkan jendela aplikasi WA dalam ukuran kecil sembari asik menonton. Atau sebaliknya Anda bisa membalas pesan WA sambil menonton YouTube lewat tampilan jendela yang kecil.

Update teranyar MIUI 12 ini resmi muncul Rabu (18/8/2020) pada HP Xiaomi Redmi Note 9. Lewat notifikasi update yang muncul, pengguna harus menyiapkan kuota internet setidaknya 700 MB-an.

Aslinya update antarmuka MIUI 12 ini berukuran 613 MB. Tetapi disarankan untuk menyiapkan kuota internet lebih agar tidak terjadi hal yang tidak terduga.

Jika Anda pengguna HP Xiaomi Redmi Note 9 cek update MIUI 12 sekarang juga. Untuk pengguna HP Xiaomi yang lain harap bersabar, dalam waktu dekat di bulan Agustus bakal menikmati MIUI 12. 

Baca Juga: Halo Mi Fans, ini daftar ponsel Xiaomi yang dapat update MIUI 12 di Indonesia

Tidak tersedia untuk semua HP Xiaomi, hanya beberapa tipe saja yang mendapatkan update MIUI 12.

Editor: Arif Budianto


Terbaru