Asyik! Windows 11 Bakal Kedatangan Fitur yang Bikin Hemat Penggunaan RAM

Kamis, 23 Juni 2022 | 14:20 WIB   Penulis: Arif Budianto
Asyik! Windows 11 Bakal Kedatangan Fitur yang Bikin Hemat Penggunaan RAM

ILUSTRASI. Asyik! Windows 11 Bakal Kedatangan Fitur yang Bikin Hemat Penggunaan RAM.


KONTAN.CO.ID - Asyik! Windows 11 bakal kedatangan fitur yang dapat menghemat penggunaan RAM. Fitur baru ini berkaitan dengan File Explorer yang bakal mendapatkan fitur Tab.

Apakah Anda pengguna baru Windows 11 yang baru hijrah? Atau mungkin sudah menggunakan Windows 11 sejak rilis akhir tahun 2021?

Bicara soal Windows 11, baru-baru ini kabar gembira datang untuk para penggunanya. Menariknya lagi, fitur ini bakal membuat Anda betah menggunakan laptop atau komputer Windows 11 untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu.

Melansir PC Gamer, Kamis (23/6), belum lama ini update terebaru Windows 11 yang dilaporkan oleh Hardware.info membawa kabar gembira untuk para penggunanya.

Windows 11 Preview

Baca Juga: Telegram Web: Cara Login Bisa Pakai QR Code hingga Menggunakan Nomor HP

Update terbaru yang sementara baru tersedia di versi Windows Insider menghadirkan fitur menarik untuk Windows 11 Explorer.

File Explorer merupakan aplikasi yang kerap kali kita buka saat menggunakan laptop. Entah untuk mengecek file tertentu atau menyelesaikan pekerjaan lainnya yang berhubungan dengan File Explorer.

Tidak jarang, Anda membuka banyak File Explorer untuk mengecek file yang mungkin berlokasi di drive A, hardisk eksternal atau bahkan flash disk.

Dengan membuka banyak File Explorer akan memakan sumber daya RAM yang lumayan. Apalagi, jika spesifikasi laptop atau komputer Anda pas-pasan, mungkin hanya membuka satu atau dua File Explorer sudah terasa berat.

Kabar baiknya, File Explorer ini akan mendapatkan fitur Tab yang memungkinkan penggunanya membuka banyak Tab tanpa harus membuka jendela baru.

Seperti menggunakan aplikasi browser, Anda dapat membuka File Explorer dengan Tab tertentu untuk membuka folder dokumen, misalnya. Sementara Tab lainnya untuk membuka file yang lain.

Baca Juga: Link Download Tower of Fantasy Versi PC & Android Gratis, Tahap CBT ke-2 Dimulai

Menariknya lagi, kehadiran fitur Tab di File Explorer Windows 11 juga bakal menghemat penggunaan RAM. Meskipun sulit untuk mengatakan berapa besar memori yang dihabiskan untuk membuka satu jendela File Explorer, fitur Tab hanya memakan 1 MB setiap Tab-nya.

Ini tentu saja menjadi kabar gembira jika Anda menggunakan laptop atau komputer untuk menyelesaikan pekerjaan yang berkaitan dengan membuka File Explorer yang banyak.

Sedikit harus bersabar lebih lama, fitur ini sayangnya masih belum tersedia untuk pengguna Windows 11 secara umum. Fitur tab di File Explorer Windows 11 baru tersedia di versi Windows Insider.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru