Sport

Atletico Madrid vs Barcelona: Sama-sama punya peluang untuk menang

Sabtu, 21 November 2020 | 13:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Atletico Madrid vs Barcelona: Sama-sama punya peluang untuk menang


KONTAN.CO.ID - MADRID. Pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona akan tersajdi di Wanda Metropolitano pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari pukul 03.00 WIB.

Laga Atletico vs Barcelona akan menjadi reuni beberapa pemain antar kedua klub. Pertandingan ini turut diklaim menjadi laga terpenting La Liga. 

Baik Barcelona maupun Atletico cukup konsisten musim ini dan punya peluang untuk menang dalam pertandingan tersebut.

Melansir Sportskeeda.com, manajer Barcelona Ronald Koeman telah menyelesaikan sebagian masalahnya di Barcelona. Tetapi, Koeman masih memiliki target untuk memastikan masa depan raksasa Catalan tetap aman.

Blaugrana untuk sementara membungkam kritik mereka dengan kemenangan 5-2 melawan Real Betis di pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Ini dia 5 bek tersubur abad ini, yang kerap mencetak gol bagi timnya

Sedangkan Atletico Madrid memiliki beberapa masalah dalam pertandingan ini. Diego Simeone harus menggali lebih dalam skuadnya untuk menurunkan susunan pemain di laga Atletico Madrid vs Barcelona. 

Tim tuan rumah sempat mengalahkan Cadiz dengan skor 4-0 dalam pertandingan terakhir. Atletico turut mengandalkan pemain muda, Joao Felix untuk memberi mereka daya gedor di sepertiga akhir lapangan. 

Laga Atletico Madrid vs Barcelona merupakan laga tertua di Spanyol. Dalam 60 pertandingan terakhir Atletico Madrid vs Barcelona di La Liga, Blaugrana telah menjadi tim yang unggul dan memenangkan 30 pertandingan. Semantara Atletico hanya mendapatkan 15 kemenangan.

Pertemuan sebelumnya antara keduanya pada awal Juli 2020 lalu. Laga Atletico Madrid vs Barcelona kala itu berakhir dengan hasil imbang 2-2. Hasil tersebut memberi pukulan telak bagi Barcelona, sehingga gagal menjuarai La Liga.

Baca Juga: Saudi Arabia menggelar liga sepak bola wanita pertamanya

Kondisi Skuad Atletico

Luis Suarez absen di laga Atletico Madrid vs Barcelona

Pasukan Diego Simeone akan tanpa Luis Suarez untuk melakoni laga reuni dengan Messi cs di Atletico Madrid vs Barcelona. Pemain internasional Uruguay itu dinyatakan positif terkena virus corona, sehingga kehilangan kesempatan untuk menghadapi mantan klubnya.

Lucas Torreira juga absen karena virus corona. Sementara Stefan Savic, Hector Herrera, Mario Hermoso, dan Sime Vrsaljko semuanya akan absen karena berbagai masalah kebugaran dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Diego Costa diperkirakan akan selesai dalam urusan cedera hamstring. Namun, Costa kemungkinan akan turun dari bangku cadangan jika dia sudah dirasa fit untuk pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona.

Joao Felix, Saul Niguez, dan Koke dipastikan menjadi starter untuk tim Atletico Madrid. Sementara pemain anyar Geoffrey Kondogbia diprediksi akan bermain sebagai starter pertamanya sejak tiba dari Sevilla.

Baca Juga: Empat negara pastikan tempat di semifinal UEFA Nations League 2020/2021

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru