Aturan Feng Shui Tentang Penempatan Jam di Rumah, Hindari Lokasi Berikut Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:34 WIB   Penulis: Arif Budianto
Aturan Feng Shui Tentang Penempatan Jam di Rumah, Hindari Lokasi Berikut Ini

ILUSTRASI. Aturan Feng Shui Tentang Penempatan Jam di Rumah, Hindari Lokasi Berikut Ini


FENG SHUI -Jakarta. Inilah aturan Feng Shui tentang tata letak atau penempatan jam di rumah. Perlu diperhatikan, hindari lokasi berikut ini supaya energi keberuntungan tetap tinggal di rumah Anda.

Tidak dapat dipungkiri, banyak orang yang setuju bahwa rumah adalah tempat yang paling nyaman dengan segala sesuatu yang ada di dalamnya.

Bicara tentang rumah, mungkin beberapa orang tahu dan memahami Feng Shui dengan aturan-aturan yang dapat menjadi referensi untuk membuat hunian lebih seimbang serta menundang energi positif.

Tetapi tahukah Anda, bahwa penempatan jam di dalam rumah juga mempengaruhi Feng Shui yang ada di rumah Anda?

Melansir Love to Know, penempatan jam menurut Feng Shui harus memenuhi kebutuhan keseimbangan untuk mencapai keberuntungan serta kemakmuran. 

Di zaman kuno, menggunakan Feng Shui klasik, jam memiliki pengaruh yang lebih kuat terhadap kehidupan. Praktisi Feng Shui kuno memandang bahwa jam sebagai simbol berlalunya waktu, atau menandakan seiring berjalannya waktu yang telah dilalui.

Baca Juga: Tentang Decluttering dan Manfaatnya Menurut Feng Shui, Dapat Mengurangi Stres, Lho

Jam juga sering dipandang sebagai hitungan mundur dari waktu terbatas untuk tugas-tugas tertentu, pencapaian, dan bahkan rentang hidup seseorang.

Kita tentu saja tahu bahwa jam adalah sebuah benda yang dapat digunakkan sebagai penunjuk waktu. Dengan menggunakan aturan Feng Shui, Anda dapat memanfaatkan energi keburuntungan yang ditarik oleh jam ke rumah atau kantor tempat Anda bekerja.

Aturan penempatan jam Feng Shui yang paling utama adalah tidak boleh meletakkan lebih dari satu jam dalam sebuah ruangan.

Berikut ini penempatan jam yang harus dihindari menurut Feng Shui, scrolll untuk mengetahui selengkapnya.

Ilustrasi jam

1. Jangan letakkan jam di bawah atau di atas ketinggian mata

Anda tidak boleh menempatkan jam di dinding atau di lokasi lainnya dengan posisi di bawah atau di atas ketinggian mata. Hal ini dapat memaksa energi chi mengalir dengan canggung atau malu-malu.

Penempatan ini akan membuat ruangan Anda terasa tidak seimbang karena energi chi akan bergerak perlahan-lahan dan tidak merata mengalir ke seluruh ruangan.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Tambahkan 9 Hal Kecil ini Untuk Mengusir Energi Negatif di Rumah

2. Jangan menggantung jam di jendela atau pintu

Anda tidak boleh meletakkan atau menggantung atau menyandarkan jam di pintu maupun jendela rumah.

Penempatan seperti ini dapat menciptakan sensasi waktu yang berjalan terlalu cepat. Anda akan merasa bahwa waktu semakin menjauh dari Anda, dan Anda tidak pernah bisa mengejarnya.

Anda akan selalu merasa tertinggal dalam berbagai pekerjaan atau mencapai tujuan.

3. Jangan letakkan jam di atas pintu atau jendela

Masih berkaitan dengan pintu dan jendela, kali ini Anda tidak boleh menggantung jam di atas lokasi tersebut.

Penempatan seperti ini menciptakan lokasi yang tidak nyaman, sulit dilihat dan sulit dijangkau bila Anda ingin mengganti baterai atau mengubah jam bila tidak berjalan semestinya.

4. Jangan letakkan jam berlawanan dengan pintu luar

Anda tidak boleh meletakkan jam di seberang pintu luar. Penempatan seperti ini dianggap sebagai penempatan sial yang mengundang kesialan.

Kaca pada permukaan jam kerap kali memantulkan cahaya dan akan berfungsi sebagai cermin. Ini dapat memantulkan energi chi yang akan masuk ke rumah atau ruangan Anda.

Bagaimana menurut Anda? Coba cek lagi beberapa lokasi di rumah Anda, apakah ada penempatan jam yang tidak sesuai dengan aturan Feng Shui ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru