Awang Awang Sky View, tempat wisata di Gunung Telomoyo yang punya gardu pandang

Jumat, 28 Mei 2021 | 16:46 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Awang Awang Sky View, tempat wisata di Gunung Telomoyo yang punya gardu pandang

ILUSTRASI. Dek kaca di Awang Awang Sky View berada di ketinggian 1.518 meter di atas permukaan laut. Dok: Instagram Awang Awang Sky View


KONTAN.CO.ID - Awang Awang Sky View merupakan tempat wisata di Gunung Telomoyo yang punya gardu pandang. Gardu pandang ini bisa pengunjung manfaatkan sebagai tempat berfoto, lo.

Yang menarik dari gardu pandang ini adalah bentuk dek kacanya yang khas. Dek kaca di Awang Awang Sky View berada di ketinggian 1.518 meter di atas permukaan laut. Jadi, pengunjung bisa berfoto dengan latar empat gunung sekaligus antara lain Gunung Sindoro, Sumbing, Andong dan Merbabu.

Tak hanya itu, suburnya hutan pinus juga akan terlihat dari atas sini. Tapi Anda harus sabar mengantre jika ingin berfoto di sini. Pasalnya, Awang Awang Sky View membatasi jumlah kunjungan hingga 30%.

Kalau Anda tertarik untuk berkunjung ke sini, Anda bisa langsung menyambangi kawasan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini mudah Anda jangkau dengan menggunakan sepeda motor atau mobil jeep.

Baca Juga: Omah Kelinci, restoran berkonsep family yang punya taman bermain

Jam operasionalnya juga cukup lama. Awang Awang Sky View buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 18.30 WIB. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau. Satu orangnya hanya kena tarif Rp 15.000 saja.

Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk sandal untuk berfoto di area dek kaca. Harga tiket masuk Awang Awang Sky View bisa membuat bujet wisata Anda bersama keluarga atau kerabat menjadi lebih hemat.

Selama masa pandemi, Awang Awang Sky View menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Pemandian air panas Toya Devasya ada di Kintamani, pas buat tempat bersantai

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru