Bagaimana cara mendapatkan Windows 11? Salah satunya bisa lewat upgrade gratis

Rabu, 06 Oktober 2021 | 11:52 WIB   Penulis: Arif Budianto
Bagaimana cara mendapatkan Windows 11? Salah satunya bisa lewat upgrade gratis

ILUSTRASI. Bagaimana cara mendapatkan Windows 11? Salah satunya bisa lewat upgrade gratis


WINDOWS 11 - Jakarta. Bagaimana cara mendapatkan Windows 11? Tidak sulit kok, salah satunya bisa lewat upgrade gratis dari Windows 10 yang sebelumnya Anda gunakan.

Windows 11 baru-baru ini ramai diperbincangkan karena baru saja rilis. Tidak hanya tersedia di beberapa negara, Windows 11 bahkan rilis di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang ingin menjajal Windows 11 saat ini juga?

Untuk mendapatkan Windows 11, ada beberapa cara yang dapat Anda ikuti. Kabar baiknya, salah satu cara untuk mendapatkan Windows 11 cukup lewat upgrade dari Windows 10 dan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis.

Windows 11

Baca Juga: Sudah tersedia, ini cara download Windows 11

Mengutip dari laman resmi Microsoft, berikut yang dapat dilakukan pengguna untuk mendapatkan Windows 11:

  • Membeli PC atau laptop baru yang telah dipra-instal Windows 11 dengan mengunjungi retailer lokal.
  • Membeli PC atau laptop Windows 10 yang memenuhi syarat untuk upgrade gratis dengan menungjungi retailer lokal.
  • Gunakan aplikasi PC Health untuk mengecek apakah PC atau laptop Windows 10 yang Anda gunakan memenuhi syarat untuk upgrade gratis.

Dari beberapa cara di atas, Anda dapat melakukan upgrade ke Windows 11 secara gratis dengan syarat memenuhi spesifikasi PC atau laptop yang dibutuhkan. Bila Anda PC atau laptop Anda telah memenuhi syarat, notifikasi upgrade ke Windows 11 akan muncul.

Jangan khawatir, bila Anda melakukan upgrade tersebut tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Sayangnya, upgrade tersebut tidak rilis secara bersamaan untuk para pengguna Windows 10.

Sebab, sistem akan mengidentifikasi dan menentukan apakah PC atau laptop Windows 10 yang Anda gunakan sudah siap upgrade ke Windows 11 atau belum.

Misalkan PC si A telah mendapatkan notifikasi upgrade ke Windows 11, belum tentu PC si B juga mendapatkan notifikasi serupa. 

Upgrade gratis Windows 11 ini akan tersedia secara bertahap untuk seluruh penggunanya hingga 5 Oktober 2022 mendatang.

Berbicara tentang Windows 11, sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini menghadirkan angin segar untuk para penggunanya. Mulai dari tampilan yang lebih fresh di mana tombol Start berpindah di tengah, hingga fitur multi tasking yang membuat Anda betah di depan layar.

Tidak hanya itu saja, Windows 11 juga menghadirkan fitur yang ditunggu-tunggu oleh para gamer. Windows 11 memiliki fitur Auto HDR, DirectStorage hingga DirectX 12 yang meningkatkan pengalaman bermain game.

Jangan terlalu buru-buru, pastikan Anda upgrade Windows 11 lewat fitur resmi yang tersedia. Seperti mengecek update terbaru atau menggunakan aplikasi PC Health Check untuk memastikan apakah laptop atau PC Anda siap beralih ke Windows 11.

Selanjutnya: Windows 11 resmi meluncur hari ini di seluruh dunia! Berikut fitur dan spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru