Style

Bakal dirilis ulang, inilah sneaker Sean Penn Vans Checkerbo yang legendaris

Sabtu, 15 Februari 2020 | 09:17 WIB Sumber: Kompas.com
Bakal dirilis ulang, inilah sneaker Sean Penn Vans Checkerbo yang legendaris

ILUSTRASI. Untuk pertama kalinya sejak film Fast Times at Ridgemont High (1982) dirilis, Vans berencana menerbitkan ulang Fast Time slip-on, lengkap dengan branding khusus di bagian midsole.  

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada era 1980-an, sneaker Vans Checkerboard pertama kali diperkenalkan ke publik. Sejak saat itu, sneaker ini cukup populer. 

Namun, sepatu ini diangkat lebih tinggi di film "Fast Times at Ridgemont High" (1982), menjadi sepatu pilihan Jeff Spicoli --yang diperankan dengan sempurna oleh Sean Penn. 

Kini, untuk pertama kalinya sejak film tersebut dirilis, Vans berencana menerbitkan ulang Fast Time slip-on, lengkap dengan branding khusus di bagian midsole. Sepatu langka ini pernah muncul sebelum debut film Fast Times at Ridgemont High. 

Kepala brand, Steve Van Doren membuat Fast Times slip-on secara terbatas dan membagikannya eksklusif di pemutaran perdana film Hollywood tersebut. Dari situlah, sepatu ini tumbuh menjadi salah satu produk Vans paling didambakan sepanjang masa. 

Baca Juga: New Balance rilis edisi Imlek 2020

Sialnya, sneaker ini sulit ditemukan karena statusnya sebagai item promo yang tidak pernah benar-benar dirilis. 

Berkat Vans Anaheim Factory Collection, Fast Time slip-on kembali dengan keasliannya.

Sama seperti versi original 1982, slip-on ini menggunakan kanvas checkerboard 283 gram mewah pada bagian atasan, dengan foxing stripe lebih tinggi dari kebanyakan model sepatu Vans. 

Baca Juga: Cuan sepatu sneakers di pasar sekunder lebih dari 2.000% di 2019, berikut daftarnya

Cetakan Fast Times membungkus seluruh bagian tengah midsole, dan pengaturan bantalan dimutakhirkan dengan alas kaki UltraCush. Dan terakhir, outsole karet vulkanisir klasik menyempurnakan tampilan dari sepatu ini. 

Sepatu slip-on "Fast Times at Ridgemont High" akan dirilis dalam jumlah terbatas melalui situs resmi Vans Maret mendatang. Namun, harga dan tanggal peluncuran spesifik belum diumumkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sneaker Legendaris "Sean Penn" Vans Checkerboard Bakal Dirilis Ulang"
Penulis : Gading Perkasa
Editor : Glori K. Wadrianto

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru