Style

New Balance rilis edisi Imlek 2020

Kamis, 16 Januari 2020 | 13:31 WIB Sumber: Kompas.com
New Balance rilis edisi Imlek 2020

ILUSTRASI. New Balance edisi Imlek

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak lama setelah membuat koleksi monokromatik MAN Junya Watanabe dari M1500, New Balance tidak membutuhkan waktu lama untuk menghasilkan siluet terbaru edisi Tahun Baru China. 

Kehadiran siluet imlek NB ini seperti melengkapi tren yang sudah dilakukan berbagai merek sneaker ternama dengan kreasi sneaker khusus imlek. NB menggunakan siluet M1500 untuk koleksi "Year of the Rat". 

Tetapi tak seperti Adidas dan Nike yang kentara suasana Imleknya, pada koleksi terbaru NB ini lebih didominasi dengan penggunaan material suede hitam di atas aksen coklat karamel yang lembut dan pulasan warna krem. 

Baca Juga: Gemas, Adidas gandeng Mickey Mouse untuk edisi Imlek

Bagian lidah sneaker disematkan branding "New Balance" dan "Made in England", diikuti dengan penggunaan tali pipih berwarna hitam. Lalu, highlight beige ditempatkan pada sekeliling kerah, dan dilengkapi dengan logo “NB” bersulam di tumit dan marker “1500” di sisi luar tumit.  

Kombinasi itu terlihat kontras dengan dinding samping sepatu berbahan suede hitam dengan logo "N" yang berbingkai garis-garis krem dan coklat. Aksen coklat tambahan muncul di sepanjang garis samping dan bagian punggung kaki. 

Semua detil ini berada di atas midsole ecru-toned yang retro, di mana tertanam bantalan ENCAP demi kenyamanan dan dukungan optimal bagi si pemakai. New Balance M1500 “Year of the Rat” kini sudah mulai dipasarkan, salah satunya di situs Foot District seharga 200 dollar AS atau kira-kira Rp 2,7 juta per pasang. (Glori K. Wadrianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Giliran New Balance Bikin Sneaker Edisi Imlek "Full Suede"".


Editor: Anna Suci

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru