Bakal segera diproduksi, begini tampang konsep mobil listrik SUV Honda e:concept

Senin, 28 September 2020 | 15:18 WIB Sumber: Carscoops
Bakal segera diproduksi, begini tampang konsep mobil listrik SUV Honda e:concept

ILUSTRASI. Begini tampang konsep mobil listrik SUV Honda e:concept

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Konsep mobil listrik Honda SUV e: concept resmi diperkenalkan pada Beijing Motor Show 2020. Mobil listrik ini merupakan hasil sebuah pengembangan desain yang diklaim sebagai mobil listrik pertama Honda yang akan diproduksi dan diperkenalkan di China.

Honda mengatakan mobil listrik produksi massal yang akan datang  menawarkan nilai berdasarkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan bagi pelanggan.

Mengutip dari situs Carscoops, Honda belum berbicara secara spesifik mengenai mobil listrik terbarunya. Namun, perwakilan Honda mengatakan model baru akan dilengkapi dengan ADAS omnidirectional serta rangkaian keselamatan Honda Sensing generasi berikutnya dan sistem infotainment bernama ‘Honda Connect’.

Baca Juga: MPV mewah ini murah banget, harga mobil bekas Toyota Previa mulai Rp 80 juta saja

Honda Sensing akan menampilkan performa pengenalan, prediksi, dan pengambilan keputusan yang lebih baik berkat sudut kamera depan yang lebih lebar. 

Konsep mobil listrik Honda SUV terbaru

Selain itu, mobil listrik akan disematkan penggunaan radar 360 derajat, yang memungkinkan sistem untuk mendeteksi lingkungan sekeliling kendaraan secara lebih akurat. Sedangkan untuk Honda Connect, akan mendapatkan antarmuka sebagai asisten pengemudi berbasis kecerdasan buatan yang mampu menghubungkan ke ponsel. 

Sayangnya, Honda tidak merilis foto interior SUV e: concept tersebut. Hasil pengembangan ini tampak seperti perbedaan yang signifikan dari jajaran SUV Honda saat ini. Konsep mobil listrik Honda menampilkan bodi yang gagah dengan kap panjang, dua pintu besar bersama jendela tanpa bingkai, dan garis atap miring. 

Dalam hal ini, mobil listrik tidak seperti konsep mobil dengan tiga pintu, model produksi kemungkinan akan menampilkan bodi lima pintu yang lebih praktis.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda CR-V kini mulai Rp 70 jutaan, bisa dapat generasi ini

Lampu depan dan lampu belakang LED horizontal memiliki bentuk dan tata letak yang serupa satu sama lain, dengan masing-masing pasangan dihubungkan oleh strip yang menyala. Sedangkan bagian depan menampilkan logo Honda yang menyala di bawahnya. 

Ketinggian mobil listrik SUV ini tampaknya cukup pas, meski Honda tidak memberikan detail apa pun.

Selain SUV e: concept, stan Beijing Auto Show milik Honda juga menyertakan Honda CR-V PHEV, kendaraan Honda pertama di China yang dilengkapi dengan sistem hybrid plug-in. 

Honda CR-V PHEV

Honda dijadwalkan mulai menjual pada Januari 2021 dan menampilkan sistem hibrida dengan dua motor Sport Hybrid i-MMD dengan efisiensi tingkat lanjut dari sistem baterai dan konverter.

Menarik untuk ditunggu rilisan-rilisan mobil listrik Honda di masa depan.

Selanjutnya: Hyundai dan LG rancang konsep interior mobil listrik masa depan, begini wujudnya

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru