Sport

Balap NASCAR akan dilanjutkan pada pertengahan Mei tanpa penonton

Jumat, 01 Mei 2020 | 16:54 WIB   Reporter: Handoyo
Balap NASCAR akan dilanjutkan pada pertengahan Mei tanpa penonton

ILUSTRASI. Balap Nascar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. NASCAR akan menjadi olahraga besar pertama di Amerika Serikat yang kembali beraksi di tengah pandemi virus corona (COVID-19) pasca penyelenggara seri balap populer di AS itu akan dilanjutkan tanpa penonton pada pertengahan Mei.

NASCAR, yang ditunda penyelenggaraan balapannya pada pertengahan Maret lalu karena kekhawatiran virus corona akan dilanjutkan pada 17 Mei di Darlington Raceway di South Carolina. 

Baca Juga: Lebih dari Sejuta Sembuh dari Corona, Mei Jadi Babak Baru Normalisasi Kehidupan

"Tim-tim di balapan NASCAR sangat ingin dan bersemangat untuk kembali ke balap, dan sangat menghormati tanggung jawab yang datang dengan kembali ke kompetisi," kata Steve O'Donnell, wakil presiden eksekutif NASCAR dan chief racing development officer dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters.

"NASCAR akan kembali dalam lingkungan yang akan memastikan keamanan pesaing, pejabat, dan semua yang ada di komunitas lokal," tambahnya.

Baca Juga: Waduh, AS menyebut beberapa bahan hand sanitizer berbasis etanol tidak aman

NASCAR juga mengatakan akan modifikasi penyelenggaraan acara tersebut termasuk pemeriksaan kesehatan bagi mereka yang masuk dan keluar dari fasilitas, batasan ketat jumlah orang yang diberi akses, penegakan jarak sosial, dan penggunaan peralatan perlindungan.

Editor: Handoyo .


Terbaru