HOME

Banyak yang bosan WFH, Ahok: Kayaknya lebih enak di rumah daripada di Mako Brimob

Selasa, 14 April 2020 | 14:23 WIB   Reporter: Azis Husaini
Banyak yang bosan WFH, Ahok: Kayaknya lebih enak di rumah daripada di Mako Brimob

ILUSTRASI. Luna Maya dan Ahok berbincang soal WFH

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Basuki Cahaya Purnama alias Ahok Komisaris Utama Pertamina bersyukur bisa lebih lama berada di rumah dengan adanya kebijakan work from home (WFH) karena virus corona. 

Namun memang kebijakan work from home (WFH) tidak lantas membuat sebagian orang kerasan di rumah, banyak yang mengeluh bosan di rumah.

Baca Juga: Ini cerita Ahok saat wabah corona, meeting dengan 10.000 pekerja Pertamina di MacBook

Namun, Ahok mengingatkan bahwa kebijakan work from home dikeluarkan untuk kebaikan kita dan orang sekitar terutama keluarga tercinta agar tidak terpapar virus corona.

"Saya bilang kayaknya lebih enak di rumah, daripada di Mako Brimob (penjara), saya kan udah pernah mengalami yang susah," ujar dia, dalam kanal Yutube Luna Maya, hari ini.

Dia mengatakan, cara pandang orang terhadap rumah juga akan berubah dengan kejadian merebaknya wabah corona ini, orang akan lebih suka mencari atau membangun rumah yang nyaman untuk bekerja. "Orang sudah malas keluar rumah sekarang, bikin rumah yang nyaman," ungkap dia.

Selain itu, nantinya orang akan terbiasa memakai masker karena memang bisa mencegah berbagai macam penyakit. "Tapi jangan untuk joging, bisa ngap. Kalau sehari hari bisa dipakai untuk menjaga, nafas jadi anget," imbuh dia.

Baca Juga: Kabar baik dari Ahok untuk ojol: Ada cashback 50% untuk pembelian BBM non-subsidi

Selain itu, adanya WFH kata Ahok dirinya bisa melihat anaknya dari hari ke hari. Sebab dulu tidak sempat melihat anak dari hari ke hari karena sibuk bekerja. Di usianya yang sudah 53 tahun ini, Ahok bersyukur masih diberikan keturunan.

"Saya kan sudah 53 tahun, saya bisa liat anak saya sudah bisa tarik tarik," ujarnya.


Editor: Azis Husaini
Tag


Terbaru