Sport

Barcelona vs Real Madrid: Sama-sama menang 96 kali dalam laga El Clasico

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barcelona vs Real Madrid: Sama-sama menang 96 kali dalam laga El Clasico


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Laga Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung Sabtu (24/10) malam pukul 21.00 WIB. Laga El Clasico ini diklaim menguji superioritas raksasa Spanyol di awal musim.

Persaingan Barcelona vs Real Madrid imbang, dengan membukukan masing-masing 96 kemenangan sepanjang sejarah El Clasico. Pertemuan Barcelona vs Real Madrid di La Liga sebelumnya berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk El Real. 

Mengutip dari Sportskeda.com, tim Zinedine Zidane ingin bangkit kembali dari kekalahan saat menjamu Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Rabu (21/10) lalu. Real Madrid yang tertinggal 3-0 pada babak pertama dan akhirnya menderita kekalahan dengan skor 3-2.

Sedangkan Barcelona memiliki catatan pertandingan terakhir dengan cukup baik. Meskipun di La Liga sempat menelan kekalahan tipis dari Getafe, skuad Koeman ini berhasil memetik kemenangan di laga pertama Liga Champions melawan Ferencvaros.

Baca Juga: Hasil tes terbaru, Cristiano Ronaldo masih positif terjangkit virus corona

Kondisi Skuad Barcelona

Barcelona vs Real Madrid

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, persiapan laga Barcelona vs Real Madrid, Barca lagi-lagi akan tampil tanpa kiper nomor satu Marc-Andre ter Stegen karena cedera lutut. Yang berarti, Neto akan terus memperkuat tim Koeman.

Samuel Umtiti juga lagi-lagi diperkirakan akan absen karena masalah lutut. Tetapi, Jordi Alba bisa kembali menjadi starting pada Sabtu, setelah berlatih dengan rekan setimnya pada Kamis untuk mengatasi masalah hamstring.

Meski terdapat risiko, ia berlatih bersama rekan satu timnya dua hari sebelum pertandingan menunjukkan bahwa kembali adalah kemungkinan besar. Salah satu alternatif, menunjuk Sergino Dest sebagai pelapis bek kiri.

Sergio Busquets diperkirakan akan kembali di lini tengah, setelah duduk di bangku cadangan saat Barcelona melawan Ferencvaros.

Trincao tampil mengesankan dalam kemenangan di Liga Champions. Dan, fakta bahwa ia ditarik pada menit ke-63 menunjukkan dia akan digunakan sejak awal melawan Madrid, terutama Griezmann yang masih belum menunjukkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: Bakal segera bergulir, ini daftar pelatih dengan gelar Liga Champions terbanyak

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru