Baru diperkenalkan, berikut 3 kelebihan chipset Snapdragon 888

Kamis, 03 Desember 2020 | 14:32 WIB Sumber: Android Authority,Android Authority
Baru diperkenalkan, berikut 3 kelebihan chipset Snapdragon 888


GADGET - Produsen chipset HP paling populer, Qualcomm, baru saja memperkenalkan seri papan atas mereka dengan nama Snapdragon 888. Sederet kelebihan Snapdragon 888 pun telah Qualcomm pamerkan.

Snapdragon 888 dilengkapi sederet komponen serba baru, mulai dari CPU, GPU, dukungan sistem machine learning, pemrosesan gambar terbaik, modem 5G, hingga komponen hub sensor.

Secara umum, Snapdragon 888 menjanjikan performa yang lebih cepat, namun lebih hemat energi.

Untuk lebih mengenal lebih dalam chipset Qualcomm tersebut, berikut kelebihan Snapdragon 888 yang patut diperhitungkan:

Baca Juga: Masalah baru muncul pada iPhone 12, apa saja?

1. Terintegrasi dengen modem 5G

Jaringan 5G pada HP memang bukan barang baru. Tetapi, Snapdragon 888 akan mengintegrasikan modem Qualcomm Snapdragon X60 ke dalam chip yang sama.

Dikutip dari Android Authority, chipset sebelumnya harus menggunakan modem eksternal. Sementara Snapdragon 765 mengintegrasikan modem 5G yang lebih lambat.

Qualcomm sebelumnya menyatakan, tidak mungkin untuk menghadirkan semua fitur 5G papan atas ke modem terintegrasi dengan Snapdragon X55, karena ukuran dan konsumsi daya yang besar.

Komponen yang terintegrasi seperti ini cenderung lebih hemat daya, karena lebih sedikit daya yang terbuang untuk memindahkan data antara chip eksternal dan memori.

Baca Juga: Kalahkan Indonesia, wilayah di Afrika Barat ini sudah punya teknologi komunikasi 5G

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru