Bayern Muenchen melenggang ke semifinal Liga Champions usai bantai Barcelona 8-2

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 07:02 WIB Sumber: Reuters
Bayern Muenchen melenggang ke semifinal Liga Champions usai bantai Barcelona 8-2

ILUSTRASI. Bayern Muenchen berhasil permalukan Barcelona di lanjutan Liga Champions


SEPAK BOLA - LISBON. Jawara Bundesliga Bayern Muenchen benar-benar mempermalukan Barcelona setelah menang telak 8-2 dalam lanjutan Liga Champions. Hasil ini fantastis ini membuat Bayern melenggang ke babak semifinal Liga Champions.

Thomas Mueller mencetak dua gol untuk Bayern dan membuat klub berjuluk Die Roten ini memimpin 4-1 pada menit ke 31. Hasil mencengangkan ini membuat pemain Barcelona yang dikomandoi Lionel Messi terpukul. Bahkan klub asal Catalan tersebut tak sanggup bangkit kembali di sisa pertandingan kali ini. 

"Kami merasa hancur, meskipun rasa malu adalah kata sebenarnya yang saya cari," kata bek Barca Gerard Pique, menambahkan bahwa kekalahan bersejarah itu menuntut perubahan mendesak di seluruh klub.

Baca Juga: Jelang laga Liga Champions, dua anggota Atletico Madrid positif Covid-19

Pelatih Barca Quique Setien, yang kemungkinan tidak akan selamat dari pemecatan yang membayangi, menyebut kekalahan itu sebagai "kekalahan yang sangat menyakitkan".

Sementara itu, pelatih Bayern Hansi Flick memuji penampilan yang "luar biasa" dari timnya. Namun, Flick juga mengingatkan agar para pemain tetap harus fokus menjalani laga semifinal berikutnya. Calon penantang Bayern baru akan ditentukan dari laga antara Manchester City atau Olympique Lyon yang berlangsung Minggu (16/8) dini hari.

Mueller yang menjadi kunci kesuksesan Bayern di pertandingan kali ini menyebut bahwa timnya bersenang-senang dalam laga tersebut. "Tentu saja, Barcelona spesial, jadi kami harus lebih agresif dan kembali lagi dan lagi. Anda bisa membayangkan kami merasa baik setelah pertandingan ini tetapi kami harus tenang dan melakukan regenerasi," kata dia. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru