BCA sukses gelar BCA Super League Triathlon Bali dengan 2.500 peserta

Minggu, 24 Maret 2019 | 23:34 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
BCA sukses gelar BCA Super League Triathlon Bali dengan 2.500 peserta


EVENT LARI - BALI. PT Bank Sentra Asia Tbk (BBCA, anggota indeks Kompas100  ) bekerjasama dengan Super League Triathlon (SLT) sukses menggelar perhelatan olahraga multicabang bertajuk BCA Super League Triathlon 2019 di Pulau Dewata, Bali selama dua hari yakni 23-24 Maret.

Ajang unjuk kebugaran tersebut dikemas dengan konsep sport festival sehingga secara tidak langsung berkontribusi positif terhadap kemajuan pariwisata dan nilai tambah ekonomi dari mata rantai kegiatan tersebut.

Rangkaian BCA Super League Triathlon 2019 diikuti oleh lebih dari 2.500 peserta dimana peserta kategori triathlon mencapai 700 orang. Selain peserta dari Indonesia, terdapat peserta dari beberapa negara, antara lain Jepang, Australia, Kanada, Inggris, Prancis.

Dalam babak kualifikasi BCA Super League Triathlon 2019, ada sebanyak 50 atlet internasional termasuk kategori professional athlete ikut bertanding.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W.Hartono mengatakan penyelenggaraan Super League Triathlon ini merupakan upaya BCA dalam mengoptimalkan potensi kepariwisataan dan sekaligus memberikan sarana hiburan dapat dinikmati masyarakat Indonesia untuk memperoleh leisure yang berkualitas pada akhir pekan.

"Ajang olahraga sebenarnya sudah sering dilakukan BCA sejak dulu. Biasanya dilakukan per kota dan setiap kali diadakan animo masyarakat meningkat, apalagi setelah Car Free Day semakin tren. Awalnya cuma lari, namun minat renang dan sepedaan juga bertambah. Lalu kami bertemu dengan Super League yang memiliki tour multiolahraga di dunia dan kita sepakat melakukan sinergi. " jelas Armand di Bali, Minggu (24/3).

Berbeda dengan ajang triathlon yang lain, BCA mengadakan Super Lague Triathlon dengan konsep yang berbeda yakni mengombinasikan format pro dan fun. Artinya, ajang ini tidak hanya diikuti oleh atlet profesional tetapi juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mengikuti ajang untuk tujuan bersenang-senang atau menyalurkan hobinya.

Sementara Nusa Dua, Bali, dipilih sebagai tempat penyelenggaraan BCA Super League Triathlon 2019 karena even ini bertaraf internasional. Menurut Armand, Bali merupakan tempat pariwisata yang disukai turis mancanegara.

Selain itu, lokasi Nusa Dua juga bisa disterilkan sehingga penyelenggaraan even olahraga ini bisa diadakan dengan memperhatikan keselamatan dari gangguan kendaraan

Dengan memilih Bali, lanjut Armand, banyak warga asing yang tertarik mengikuti ajang tersebut sehingga pada akhirnya bisa mendorong pertambahan turis dan devisa negara..

BCA Super League Triathlon 2019 menghadirkan dua kategori kompetisi, antara lain kategori Lari/ Run Races dan Age Group Triathlon. Untuk kategori ini Lari / Run Races tersedia tiga pilihan jarak mulai dari 2,5 K hingga 10 K.

Untuk Kategori Age Group Triathlon terdapat 2 pilihan format Triathlon yaitu Sprint dan Enduro. Selain itu terdapat pilihan kategori lainnya untuk anak-anak yaitu Kids Splash & Dash Race.

Armand berharap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan ajang BCA Super League Triathlon untuk menantang diri sendiri dalam meningkatkan kebugaran dan digunakan sebagai wadah bercengkrama bersama anggota keluarga di akhir pekan.

Sebab, kebugaran dan kebahagiaan bersama keluarga merupakan hal fundamental yang sangat berpengaruh terhadap produktivitas masyarakat.

Selain berdampak meningkat Pariwisata, BCA Super League Triathlon diharapkan sekaligus bisa membawa dampak positif ke bisnis bank BUKU IV ini. Lewat even ini, BCA bisa mempertemukan komunitas-komunitas sehingga ajang bagi mereka untuk bertemu calon partner baru dalam pengembangan bisnis-bisnis baru ke depan.

"Bisnis BCA adalah platform komunitas. Sebagai platform, tugas kami harus sering-sering mengumpulkan komunitas. Dengan begitu kami dan komunitas bisa lebih erat hubungannya. Saling kenalan, siapa tahu kalau ada pengembangan bisnis baru kami bisa bermitra. " tutur Armand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru