Otomotif

Begini bocoran terbaru dari BMW M3 dan M4 2021 yang beredar sebelum rilis resmi

Selasa, 22 September 2020 | 15:18 WIB Sumber: Carscoops
Begini bocoran terbaru dari BMW M3 dan M4 2021 yang beredar sebelum rilis resmi

ILUSTRASI. Begini bocoran terbaru dari BMW M3 dan M4 2021 yang beredar sebelum rilis resmi.

KONTAN.CO.ID - MUNCHEN. Bocoran terbaru dari BMW M3 dan M4 2021 kini beredar sebelum meluncur secara resmi. Bocoran ini berupa foto yang dibagikan akun carswithoutlimits di Instagram dan kemudian diunggah di situs BMW.

Foto tersebut menunjukkan, BMW M3 dicat dengan warna hijau yang mencolok. Sementara M4 Coupe dua pintu dicat kuning khas supercar.

Mengutip dari situs Carscoops.com, seperti pada teaser sebelumnya, baik BMW M3 dan BMW M4 menampilkan gril kidney baru. Gril ini cukup kontroversial di mata penggemar BMW.

Soalnya, desain gril tersebut sangat berbeda dari rancangan sebelumnya, yang kini memiliki ukuran yang cukup besar.

Baca Juga: Ini deratan mobil yang paling menarik perhatian wanita di aplikasi kencan

BMW M3 dan BMW M4

Dua mobil ini juga menampilkan kap agresif dengan ventilasi udara yang cukup mencolok. BMW M3 dan BMW M4 juga memiliki lampu depan yang tajam dan fascia belakang yang lebih agresif.

Hal itu ditambah dengan tailpipes quad dan diffuser yang cukup mencolok. Sedangkan di bagian lampu belakang, BMW M3 dan BMW M4 memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Mesin BMW M3 dan BMW M4 juga termasuk dalam jajaran mesin terbaru. Mesinnya dibekali dengan twin-turbocharged 3.000cc enam silinder.

Mesin ini bersumber dari seri BMW X3 M dan X4 M yang akan menghasilkan tenaga 473 horsepower dan torsi 598 Nm dalam bentuk standar. 

Baca Juga: Berteknologi eSP, Honda CB125F 2021 resmi diperkenalkan, begini tampilannya

BMW M3 dan BMW M4

BMW juga akan merilis BMW M3 dan BMW M4 dalam varian competition dengan tenaga 503 horsepower dan torsi yang sama yakni 598 Nm.

Dari sisi Interior, BMW M3 dan BMW M4 tampil cukup sporty. Dibekali dengan kursi yang memiliki bentuk racing cars yang diklaim dengan kenyamanan tingkat tinggi.

Sebagian besar varian BMW M3 dan M4 terbaru akan datang dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan penggerak FWD. Namun, BMW juga akan merilis varian transmisi manual enam percepatan, juga tersedia dengan sistem penggerak RWD.

Selanjutnya: Ramai soal BMW X5, kini harga mobil bekas sudah murah, mulai Rp 140 juta saja

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru