Begini Cara Mengirim Pesan Video WhatsApp di HP Android dan iPhone, Mau Cobain?

Minggu, 10 September 2023 | 12:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Begini Cara Mengirim Pesan Video WhatsApp di HP Android dan iPhone, Mau Cobain?


WHATSAPP - Begini cara mengirim pesan video WhatsApp di HP Android dan iPhone, mau cobain? Buat yang belum cobain, yuk simak cara mengirim pesan video WhatsApp dengan mudah dengan durasi hingga 60 detik.

Mungkin tidak semua pengguna menyadari bahwa WhatsApp telah merilis sebuah fitur yang mungkin membuat pengalaman bertukar pesan lebih menarik. Tidak hanya mengirim pesan berformat teks maupun suara atau audio, lebih dari itu WhatsApp juga dilengkapi dengan sebuah fitur untuk mengirim pesan video.

Fitur yang bisa dikatakan masih baru ini dinamakan Pesan Video Instan, lewat fitur ini pengguna dapat merekam dan membagikan video pendek langsung di chat.

Pesan video adalah cara realtime untuk menanggapi chat dengan format video durasi hingga 60 detik.

Menariknya lagi, mengirim pesan video ternyata semudah mengirim pesan suara atau voice note. Letak tombol mengirim pesan video pun sama dengan mengirim pesan suara.

Buat Anda yang mungkin narsis dan ingin membagikan momen menarik dalam format video ke orang-orang terdekat, yuk simak cara mengirim pesan video WhatsApp di HP Android dan iPhone selengkapnya di bawah ini.

WhatsApp

Baca Juga: Ada Aplikasi Signal dan Telegram Palsu! Uninstall dari HP Android Anda Kalau Mau Aman

Cara mengirim pesan video WhatsApp di HP Android:

  • Pertama-tama, buka WhatsApp di HP Android Anda, lalu pilih kontak atau chat yang menjadi tujuan Anda mengirim pesan video.
  • Ketuk ikon mic di samping kolom teks untuk mengalihkan ikon dari rekaman suara ke rekaman video. Tombol ini nantinya akan berubah menjadi ikon kamera.
  • Sekarang tekan dan tahan lama tombol kamera untuk mulai merekam video.
  • Setelah selesai merekam video, pesan akan otomatis dikirim.

Bagi pengguna iPhone, cara mengirim pesan video di WhatsApp semudah itu dan relatif sama. Hanya saja tampilan ikon WhatsApp di iPhone berbeda. 

Berikut ini cara mengirim pesan video WhatsApp di iPhone yang dapat Anda simak selengkapnya di bawah.

Baca Juga: Nomor WhatsApp Centang Hijau Apa Artinya? Simak Penjelasan Berikut ini

Cara mengirim pesan video WhatsApp di iPhone:

  • Buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda, lalu pilih kontak atau chat yang menjadi tujuan Anda mengirim pesan video.
  • Ketuk icon mic yang berada di samping kolom teks untuk m engalihkan ikon dari rekaman suara ke rekaman video. Tombol ini akan berubah menjadi ikon kamera setelah ditekan.
  • Sekarang tekan dan tahan tombol kamera untuk mulai merekam video.
  • Setelah selesai merekam video, pesan akan otomatis dikirim.

Mudah, bukan? Anda juga dapat mengetahui apakah pesan video telah diterima atau belum oleh penerima.

Caranya mudah, tekan dan tahan pesan video yang Anda kirim pada chat tersebut, lalu pilih Info. Penerima yang telah memutar pesan video akan menampilkan informasi di bawah yang berbunyi "Diputar oleh".

Anda juga dapat mengembalikan ikon kamera menjadi ikon mic atau pesan suara lagi dengan menekan tombol tersebut sekali lagi. 

Demikian tips menarik seputar penggunaan WhatsApp yang mungkin belum disadari oleh beberapa pengguna. Akhir kata, selamat mencoba mengirim pesan video instan di WhatsApp dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru