Begini Makna Logo Resmi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Rabu, 24 Agustus 2022 | 08:30 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Begini Makna Logo Resmi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia


PIALA DUNIA - Tepat di HUT RI ke-77, 17 Agustus 2022, FIFA meluncurkan logo resmi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Peluncuran logo resmi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia hanya selang lebih dari sembilan bulan sebelum bintang-bintang yang sedang naik daun memulai upaya mereka untuk meraih kejayaan.

Logo resmi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia menangkap energi yang semarak dari sebuah turnamen yang akan berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni tahun depan, dan memberikan landasan bagi bakat-bakat top sepak bola untuk menjadi legenda masa depan.

Terinspirasi oleh warna bendera Indonesia, laut biru kehijauan yang memesona, dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, logo resmi Piala Dunia U-20 2023 mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, Berikut Profil Stadion Gelora Bung Tomo

Peluncuran logo resmi Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang apa yang mereka harapkan di tahun depan.

Yakni, ketika mereka menjelajahi semangat, warna, keragaman, dan semangat perayaan dari sebuah kompetisi di jantung Asia Tenggara.

"Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran logo resmi merupakan tonggak yang menarik dalam perjalanan ini," kata Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza, dikutip dari laman resmi FIFA, Selasa (23/8).

"Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di tanah air," ujarnya.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, Ini Para Juara di Ajang Sebelumnya

"Dan, akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia. di tahun-tahun mendatang," imbuh dia.

Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengatakan, peluncuran logo resmi Piala Dunia U-20 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia.

"Tentunya, turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru