Begini Penampakan Tampilan Baru WhatsApp di Tablet Android, Mirip WA Web?

Selasa, 07 Maret 2023 | 14:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Begini Penampakan Tampilan Baru WhatsApp di Tablet Android, Mirip WA Web?


WHATSAPP - Begini penampakan tampilan baru WhatstApp di tablet Android, mirip WA Web? Tampilan baru WhatsApp di tablet Android ini dinamakan split view yang telah tersedia pada update terbaru versi Beta.

Apakah Anda menggunakan tablet sebagai sarana untuk berkomunikasi menggunakan WhatsApp? Seperti yang kita ketahui, WhatsApp dapat digunakkan di beberapa platform yang didukung, termasuk HP atau tablet Android, iOS (iPhone) hingga laptop berbasis Windows dan macOS.

Anda juga dapat menggunakan fitur-fitur WhatsApp pada umumnya, mulai dari mengirim dan menerima pesan, ngobrol di grup hingga melakukan panggilan telepon atau video call. Bicara soal fitur WhatsApp, WA di tablet Android hadir dengan muka yang baru.

Seperti yang dikutip dari WABetainfo, situs yang kerap kali membagikan update terbaru dari WhatsApp ini memamerkan fitur yang bernama split view untuk WhatsApp versi Beta di tablet Android. 

Update terbaru WhatsApp Beta di tablet Android ini berjalan di versi 2.23.5.9 dengan fitur split view. Berdasarkan screenshot yang dibagikan, tampilan spilt view WhatsApp di tablet Android ini sekilas mirip dengan tampilan WhatsApp Web.

Dengan tampilan yang sepert ini, pengguna dapat menemukan daftar obrolan atau chat list di bagian kiri, sementara bagian kanan layar akan menampilkan isi dari chat itu sendiri.

Tampilan split view WhatsApp di tablet Android

Tidak hanya itu saja, tampilan baru WhatsApp di tablet Android juga memungkinkan pengguna untuk melihat status dan panggilan di bagian kiri layar. 

Sebagai perbandingan, berikut ini tampilan WhatsApp Web atau WA Web yang terlihat mirip dengan fitur split view di tablet Android ini.

Tampilan WhatsApp Web

Baca Juga: Download Game Incredibox (Android & iOS) Link Resmi, Cobain Demo Tersedia Gratis

Dengan hadirnya fitur tampilan split view WhatsApp di tablet Android ini tentunya mempermudah pengguna saat berpindah ke chat atau obrolan satu ke obrolan yang lainnya. Pengguna juga dapat dengan leluasa membaca isi obrolan atau chat dengan ukuran layar yang lebih lebar ini di tablet Android.

Perlu diingat, fitur tampilan split view WhatsApp di tablet Android ini belum sepenuhnya dirilis untuk pengguna secara umum. Bagi Anda yang berminat menjajal fitur baru ini, silakan mengikuti program Beta untuK WhatsApp di Android yang tersedia di Play Store.

Menurut WABetainfo, pihak WhatsApp juga bakal merilis fitur tersebut untuk pengguna WhatsApp yang lebih banyak dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga: Gekko Valorant, Penjelasan Skill Agent Terbaru di Valorant dan Tanggal Rilis

Bagaimana menurut Anda? Apakah tampilan WhatsApp spit view di tablet Android ini mirip dengan WA Web?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru