HOME

Begini upaya Sahid Group mendorong pariwisata di Morotai

Sabtu, 07 September 2019 | 19:10 WIB   Reporter: Agung Hidayat
Begini upaya Sahid Group mendorong pariwisata di Morotai

KONTAN.CO.ID - MOROTAI. Prospek wisata yang tumbuh positif di Kabupaten Morotai mendorong Sahid Group untuk mendirikan hotel lifestyle pertamanya di daerah tersebut, Moloka'i by Sahid.

Lenny Julia, Corporate Marketing Communications Manager Sahid Hotels & Resorts bilang pihaknya melihat prospek positif dari bidang pariwisata karena destinasi wisata laut dan sejarah perang dunia II di pulau ini.

Baca Juga: Ingin Island Hopping di Morotai? Jangan Lupa singgah dulu di Pasir Timbul

"Wisatawan dapat menjelajahi dan melakukan banyak kegiatan menarik di pantai Morotai seperti; menyelam, snorkeling, berenang memancing, dan banyak lagi dengan hanya menempuh jarak 15 menit dari dermaga persis di depan hotel Moloka'i," sebut Lenny kepada Kontan.co.id, Jumat (6/9).

Lebih lanjut ia bilang, Sahid Group antusias dalam mendukung program pemerintah untuk 10 Bali baru dengan memfokuskan mengembangkan jaringan di 10 destinasi Bali baru. Oleh karena itu saat ini Sahid telah membuka hotelnya di Wakatobi dan Morotai.

Harapannya kata Lenny dengan dibukanya hotel Sahid di destinasi Bali baru, akan membantu mendatangkan lebih banyak wisatawan nusantara dan asing sehingga dapat memaksimalkan perkembangan wisata di kota tersebut.

Ditemui di Hotel Moloka'i, Harry Darmawan, General Manager hotel menyebutkan sejak dioperasikan Agustus tahun ini jumlah kamar yang telah siap dipakai mencapai 30 unit.

Baca Juga: Berkaraoke ria di Museum Perang Dunia II dan Trikora Morotai

Rencananya sampai akhir tahun nanti jumlah kamar hotel mencapai 62 unit. "Karyawan yang direkrut hampir 80% dari warga lokal dengan total saat ini kurang dari 20 karyawan," sebut Harry kepada Kontan.co.id, Jumat (6/9).

Sepanjang Agustus tahun ini, Harry bilang tingkat okupansi hotel telah mencapai 50%. Harapannya setelah semua unit dibangun tingkat okupansi akan meningkat lebih tinggi lagi.

Yang menjadi andalan dan keunikan hotel ini ialah interior yang didominasi dengan karya seni Mural dari area lobby, restoran dan juga kamar yang menggambarkan cerita yang berbeda tentang beragam flora dan fauna Morotai.

Selain itu bangunan hotel bakal tersedia Rooftop SKY Garden yang memiliki konsep hijau dengan interior yang didominasi dengan 'vertical garden' dengan pemandangan laut dan matahari terbenam.

Baca Juga: Televisi NBC akan membuat kembali drama Korea SKY Castle versi Amerika


Editor: Tendi


Terbaru