CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ingin Island Hopping di Morotai? Jangan Lupa singgah dulu di Pasir Timbul


Sabtu, 07 September 2019 / 08:30 WIB

Ingin Island Hopping di Morotai? Jangan Lupa singgah dulu di Pasir Timbul
Pasir Timbul di Morotai


KONTAN.CO.ID - MOROTAI. Rasanya percuma jika berwisata ke Morotai tanpa menyambangi pulau-pulau indah yang bertebaran di bibir Samudera Pasifik tersebut. Di Morotai, terselip "surga" bahari, mulai dari pesona pantai hingga keindahan bawah laut.

Biasanya, para pelancong menghabiskan waktu seharian, bahkan berhari-hari untuk berjelajah di deretan pulau Morotai alias melakukan Island Hopping. Jalur "taman" bawah laut dan jembatan pasir putih di Pulau Dodola biasanya menjadi tempat favorit untuk berwisata.

Eits, tapi jangan terburu-buru dulu. Untuk sampai ke sana, ada destinasi apik lain yang wajib untuk didatangi. Yang jelas, untuk ber-Island Hopping ria, kita perlu menyewa speed boat.

Harganya berkisar Rp 1 juta saja, kocek yang relatif murah untuk membayar pesona yang akan dirasa oleh indera. Pada 5 September 2019, Tim Jelajah KONTAN Ekonomi Pariwisata 2019 berkesempatan untuk melakukan Island Hopping.

Baca Juga: Berkaraoke ria di Museum Perang Dunia II dan Trikora Morotai

Tim KONTAN memulai perjalanan dari D'Aloha Resort milik Jababeka Morotai, pukul 08.30 pagi waktu setempat. Speed boat bergerak cepat, namun cukup nyaman untuk bersantai menikmati perjalanan.

15 menit melakukan perjalanan, Tim KONTAN sudah disuguhi destinasi yang menakjubkan. Pulau Pasir Timbul adalah persinggahan pertama kami.

Jangan bayangkan ada deretan pohon kelapa atau rimbunan pepohonan di tempat ini. Sebagaimana namanya, Pasir Timbul, pulau yang tak lebih luas dari ukuran lapangan sepak bola ini terbentuk dari tumpukan pasir putih. Jadi, karena tidak ada tempat berteduh, jangan lupa disarankan memakai sunblock.

Di Pulau Pasir Timbul ini, sekelilingnya adalah laut lepas. Pasir putih yang menumpuk berbaur mesra dengan kerang dan batu-batu pantai yang dihempas gelombang laut.

Baca Juga: Mengintip pemandian favorit komandan tertinggi pasukan sekutu di Morotai

Tapi tak perlu cemas, Pasir Timbul tidak pernah ditenggelamkan air pasang. Pelancong pun bisa bermain pasir putih di tengah kepungan air laut.

Air di sekitar pulau juga sangat jernih, sehingga cocok untuk bermain air, sekadar membasahi diri, atau berenang.

Kalau tidak ingin banyak gerak, turis juga bisa bersantai di tempat yang instagramable. Berpose untuk dipotret atau ber-selfie ria. Dijamin, potret di Pasir Timbul ini sangat layak untuk menambah pajangan di beranda media sosial anda.

 


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0024 || diagnostic_web = 0.1956

Close [X]
×